6 Masakan Jepang yang Mudah Dibuat di Rumah

Ramen Jepang.
Sumber :
  • Pixabay/P750010

VIVA.co.id Kuliner Jepang memang memiliki daya tarik tersendiri. Cita rasanya yang berani dan kesegaran bahan serta bumbu masakannya membuat siapapun tak bisa menolak dan menahan godaan menyantap makanan khas Negeri Sakura.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Meski sudah ada begitu banyak restoran Jepang yang menjamur di ibu kota, bukan berarti Anda harus menyambangi restoran-restoran ini setiap kali ingin menikmati hidangan Jepang.

Ada sejumlah hidangan yang sebenarnya bisa Anda masak sendiri di rumah, karena bahan-bahannya yang mudah ditemukan dan cara memasaknya yang sederhana.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Tak percaya? Berikut ini beberapa di antaranya, dilansir dari laman Buzzfeed.

Okonomiyaki

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Makanan satu ini merupakan panekuk khas Jepang bercita rasa gurih, terbuat dari kubis, protein seperti daging dan boga bahari, serta ragam topping lain, seperti biji wijen dan daun bawang.

Ada dua varian okonomiyaki yang populer di Jepang, yakni versi Osaka, di mana adonan dan topping dicampur bersama, kemudian versi Hiroshima, yang ditambahkan mi dan dimasak per lapisan.

Dorayaki

Panekuk khas Jepang lain yang bisa Anda buat di rumah adalah dorayaki. Ini merupakan panekuk manis dengan isian selai kacang merah. Tekstur dorayaki sendiri sangat lembut seperti kue spons castella.

Onigiri

Yang satu ini pasti sering Anda lihat di komik-komik Jepang. Nasi kepal adalah makanan tradisional Negeri Sakura. Biasanya nasi dibentuk menjadi segitiga menggunakan tangan, kemudian dibungkus dengan rumput laut kering.

Tempura

Tak perlu membayar mahal di restoran jika ingin menikmati sajian lezat ini. Anda bisa membuat tempura sendiri di rumah dengan mudah. Anda bisa menggunakan berbagai jenis sayuran dan boga bahari.

Baluri mereka dengan tepung dan goreng hingga matang. Sajikan bersama saus cocolan yang manis dan gurih.

Ramen

Jangan menyantap ramen istan terus menerus. Anda juga bisa membuat ramen khas jepang di rumah, dengan mi gandum yang diberi kuah kaldu daging. Taburi dengan daun bawang dan topping lain, seperti telur, daging, rumput laut dan apapun makanan favorit Anda.

Sup miso

Sup miso umumnya disajikan sebagai hidangan pembuka di restoran Jepang. Sup ini terbuat dari miso (kacang kedelai fermentasi) dan sering diberi tambahan tahu dan rumput laut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya