Kreasi Kuliner Artistik di Pameran Ini Bikin Kagum

Salon Culinaire 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Tak hanya pameran aneka bisnis makanan dan serba serbi perhotelan, di helatan Food & Hotel Indonesia 2017 Anda juga dapat cuci mata dengan melihat aneka kreasi seni kuliner nan artistik. 

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Beberapa 'patung' cokelat beraneka bentuk dipamerkan di acara ini. Mulai dari bentuk piano, tokoh Star Wars, perempuan berkebaya, dan aneka benda artistik lain yang akan membuat Anda berdecak kagum. 

Patung cokelat ini adalah kreasi dari para peserta yang mengikuti Artistic Class di acara yang bernama Salon Culinaire 2017. Tidak hanya dibuat oleh para chef profesional, tetapi juga siswa/i pariwisata dari beberapa negara.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

"Suatu kehormatan bagi kami untuk bisa terus melestarikan kuliner Indonesia melalui kompetisi Salon Culinaire. Ajang ini merupakan kompetisi berskala internasional terbesar di Indonesia yang diikuti oleh peserta lokal dan mancanegara dengan juri bersertifikat World Association of Chefs Societies (WACS)," ujar Chef Stefu Santoso, President Asaociation of Culinary Professional Indonesia (ACP) saat opening ceremony FHI 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 5 April 2017.

Salon Culinaire 2017

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

Tak hanya itu, Anda juga dapat melihat hasil kreasi peserta berupa aneka makanan lokal Tanah Air yang disusun sedemikian rupa dengan konsep unik yang mengangkat Nusantara sebagai tema utama. Anda bisa melihat aneka hidangan khas daerah yang ditata dan dihias kental dengan ciri khas daerah asal makanan tersebut. Misalnya, rumah gadang dihadirkan di tengah belasan kuliner Minang, roti buaya yang ditata bersama dengan hiasan berwarna merah, kuning dan hijau.

Pameran di Salon Culinaire ini juga dapat menjadi inspirasi Anda, penggila kuliner, untuk berkreasi lebih jauh lagi dengan makanan yang sudah ada saat ini.

Kompetisi Salon Culinaire di FHI 2017 diikuti oleh 750 peserta baik dari dalam dan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Myanmar. Terdapat 5 kategori yang dikompetisikan yaitu Pastry Display & Live, Artistic Display and Practical, Plated Food Display, Practical Cooking (live) dan Young Chef Competition Junior khusus untuk yang di bawah usia 25 tahun. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya