Perusahaan Ini Buka Lowongan Kerja untuk Penggemar Bir

Minuman bir.
Sumber :
  • Pixabay/Wokandapix

VIVA.co.id – Sebuah syarat tak biasa diajukan oleh sebuah perusahaan teknologi asal Jepang. Perusahaan ini mencari tenaga magang yang gemar meminum bir. Tentunya bukan hanya 'keahlian' meminum bir saja yang dibutuhkan, karena pelamar akan ditugaskan untuk mengerjakan setumpuk pekerjaan sembari menenggak bir.

Sejarah Minuman Betawi Bir Pletok dan Cara Membuatnya

Dilansir laman Daily Meal, pekerjaan ini diberi nama 'Beer Intern'. Terdengar seperti candaan jika Anda menuliskan kegemaran Anda meminum bir di dalam surat lamaran kerja, namun tidak demikian bagi perusahaan ini.

Perusahaan yang diketahui bernama Technomobile ini mengeluarkan iklan dengan nama posisi Beer Intern. Mereka mencari pekerja magang yang bertugas sebagai web developer, seperti yang telah dikatakan di atas, sambil meminum bir.

Kisah Charlene de Carvalho Heineken, Generasi Ketiga Raksasa Bir Dunia

Respons yang didapat sungguh luar biasa, banyak yang melamar untuk dapat bekerja di posisi ini.

Technomobile memiliki alasan tersendiri dengan mengajukan persyaratan tersebut. Bir dianggap "dapat mengurangi tekanan kerja dan membiarkan para tenaga magang merasakan suasana kerja di Technomobile dan menilai apakah mereka cocok dengan lingkungan tersebut atau tidak."

Beli Lampu Aladdin, Seorang Dokter Kena Tipu Rp600 Juta

Persyaratan lain yang diajukan perusahaan ini adalah pelamar harus berusia di atas 25 tahun dan memiliki pengalaman di bidang kerja terkait minimal satu tahun. Jadi Technomobile tidak sembarangan mencari penggila bir untuk dapat bekerja dengan mereka.

Para tenaga magang ini akan bekerja malam hari pada 22 dan 23 April. Selama dua hari tersebut mereka akan disuguhi bir dan setumpuk pekerjaan terkait web development. Setelahnya perusahaan akan menilai mereka untuk dijadikan pegawai full-time di Technomobile. (ase)

Ilustrasi minuman bir

Makin Bebas, Negara Arab Ini Buka Pabrik Minuman Keras Pertamanya

Uni Emirat Arab (UEA) resmi membuka sebuah pabrik minuman keras (bira) pertama di Abu Dhabi. Hal ini menandai langkah baru dalam pelonggaran undang-undang di negara teluk

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024