Mulailah Minum Kopi Pakai Garam, Ini Efeknya

Kopi.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA.co.id – Saat ini ada cara baru yang dilakukan banyak orang dalam menikmati kopi. Mereka menuangkan garam ke dalam cangkir kopi yang dipercaya dapat meningkatkan cita rasanya.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Meski terdengar aneh, dilansir dari laman The Independent, cara ini ternyata juga dilengkapi dengan bukti ilmiah.

Sebuah studi dari jurnal Nature menunjukkan bahwa ion-ion sodium dapat menekan rasa pahit di kopi dan benar-benar dapat meningkatkan rasa kopi.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Meski demikian, bukan berarti Anda harus menambahkan garam di setiap cangkir kopi yang Anda nikmati. Hanya bila kopi Anda terasa pahit, tambahkan sejumput garam untuk membantu menyatukan keseluruhan rasanya.

Ini bukan pertama kalinya bumbu masakan ini dipakai untuk meningkatkan rasa minuman. Sejumlah ahli sebelumnya pernah mengatakan kalau garam memiliki kemampuan melembutkan dan menyeimbangkan rasa dari wine  berharga murah.

Keren, Jurnal Ahkam UIN Jakarta Masuk 100 Jurnal Terbaik Dunia

Mantan Chief Technology Officer Microsoft, Nathan Myhrvold menemukan trik tersebut saat berada di sebuah pesta. Ketika itu dia menambahkan sedikit garam ke dalam gelas Cabernet salah satu tamu. Dari situ ia menemukan kalau keseluruhan rasa dari wine itu berubah menjadi lebih baik.

Namun, harus benar-benar diperhatikan untuk tidak menuangkan terlalu banyak garam ke kopi Anda. Terlalu banyak garam justru akan merusak rasa dari kopi Anda.

Coffee Shop sebagai tempat kerja

11 Rekomendasi Coffee Shop untuk Kerja di Jakarta Selatan

Berikut rekomendasi coffee shop di Jakarta Selatan yang cocok untuk kerja. Siapkan aplikasi QRIS agar lebih mudah saat bertransaksi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024