Ada Bir Rasa Seafood, Berani Coba?

Minuman bir.
Sumber :
  • Pixabay/Wokandapix

VIVA.co.id – Sebuah tempat pembuatan bir di Barat Daya Inggris baru saja menghadirkan terobosan baru dalam meracik bir.

Makin Bebas, Negara Arab Ini Buka Pabrik Minuman Keras Pertamanya

Tempat bernama The Wild Beer Co menggunakan 30 lobster hidup, ditambah kerang, rumput laut Kombu, garam laut, ramuan laut, dan kunyit untuk menghasilkan minuman beralkohol 7 persen, yang disebut Of The Sea.

Konsepnya ialah mencampurkan seluruh bahan yang bernuansa laut ke dalam bir, seperti dikatakan pendiri perusahaan, Andrew Cooper, yang dilansir dari laman The Huffington Post.

Sejarah Minuman Betawi Bir Pletok dan Cara Membuatnya

"Kita lebih suka meracik sesuatu yang benar-benar menarik dan mendapat reaksi emosional dari orang-orang daripada sekadar bir lainnya," tambahnya.

Inspirasi untuk minuman itu berasal dari kecintaan Cooper dan pendiri lainnya Brett Ellis dengan hidangan lobster bisque. Mereka memasukkan lobster dan bahan lainnya ke dalam sebuah tungku selama 12 menit, sebelum mengeluarkannya dan memisahkannya dari daging hewan-hewan laut.

Kisah Charlene de Carvalho Heineken, Generasi Ketiga Raksasa Bir Dunia

Mereka kemudian mengekstrak semua sisa makanan, menambahkan ragi dan membiarkannya difermentasi selama satu minggu dan menjalani masa pematangan selama dua minggu.

Dengan harga USD4.40 (Rp54 ribu), minuman ini dijual dengan jumlah terbatas, yakni hanya 8 ribu botol. Bir dengan rasa lobster ini bukanlah hal baru, dengan pabrik bir di Maine dan Delaware mereka telah banyak bereksperimen dengan berbagai rasa.

Dari 100 minuman berbeda yang telah dijual perusahaan selama empat setengah tahun terakhir, mereka juga pernah menggunakan sake, kopi, cokelat, toffee apple dan bahkan jamur sebagai sumber inspirasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya