Nikmatnya Bakso Lembut Ati Raja Khas Makassar

Bakso Lembut Ati Raja Khas Makassar
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakso menjadi santapan hangat yang nikmat di kala musim hujan. Salah satu yang bisa Anda coba cicipi adalah bakso Ati Raja Makassar.

RESEP: Bakso Sapi Pakai Blender, Enak dan Kenyal

Bakso yang ada di Jl. Gunung Merapi No. 170, Makassar, ini memiliki tekstur bakso yang kenyal namun lembut ketika dikunyah. Menurut Ari, salah satu pegawai Bakso Ati Raja, rahasianya terletak pada pemilihan daging sapinya.

"Kami selalu pilih daging yang berkualitas dan cara mengolah dengan bumbu harus pas," ujar Ari saat ditemui di Festival Jajanan Bango di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, Minggu 7 Mei 2017.

Doyan Pedas? 5 Kuliner Super Ini Wajib Dicoba

Bakso Ati Raja ini memiliki tiga jenis bakso, yaitu bakso halus, bakso kasar, dan bakso goreng. Untuk mendapatkan rasa yang pas, masing-masing jenis bakso pun dibuat dari daging yang dipilih bagian sapi yang berbeda-beda.

Ari mengatakan, daging yang sudah dipilih kemudian dicincang terlebih dahulu sebelum akhirnya digiling. Proses inilah yang membuat tekstur bakso menjadi lebih lembut.

Unik Banget, Ada Bakso Berbentuk Tumpeng

Bakso Ati Raja Makassar ini sudah berjalan selama 20 tahun. Kini, usaha bakso dijalankan oleh generasi kedua yang dikelola Chandra Hekson.

Bakso konro dan bakso rendang di Bakso Ngangenin

Bagi yang Nyoblos, di Sini Gratis Makan Bakso Rendang Pertama di Dunia

Selain itu, ada bakso konro yang juga diklaim pertama di dunia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2019