5 Restoran Unik di Shanghai, Salah Satunya Bikin Merinding

Restoran Ultraviolet
Sumber :

VIVA.co.id – Sudah bukan rahasia lagi, China adalah negara yang memiliki beragam jenis makanan. Bahkan, rakyat China memakan segalanya, mulai kucing, anjing, serangga, hingga jeroan, dan makanan yang tak biasa.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Salah satu tempat terbaik untuk eksplorasi makanan di China adalah Kota Shanghai. Seperti dilansir situs Nine, salah satu kota terpadat di dunia itu menawarkan banyak tempat makan yang unik hingga bergaya eksotis.

Ultraviolet

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

Di restoran ini memiliki sensor high-end ultraviolet. Anda akan mendapat pengalaman makan malam disoroti cahaya ultraviolet.

Pengunjung akan dibawa ke lokasi rahasia untuk mencicipi makan malam bertema "avant-garde", di mana setiap penyajian menu akan diiringi dengan kombinasi musik, pencahayaan, dan bahkan aroma khas.

Sensasi Makan di Atas Udara Bakal Hadir di Jakarta

Namun tempat ini hanya bisa menampung 10 orang saja, dan dipastikan Anda harus memiliki banyak uang untuk memesan menu-menu yang tersedia.

More Than Toilet

Satu-satunya restoran yang senang disebut "crap" atau kotoran. More Than Toilet adalah salah satu dari beberapa restoran yang mengambil tema toilet di kota-kota seperti Taiwan dan Hong Kong.

Di sini, tempat duduk Anda adalah tahta porselen (tutup disegel, untungnya), urinoir berjejer di dinding restoran, meja makan adalah bak cuci tangan, minuman Anda disajikan dalam urinoir mini, dan bantal berbentuk kotoran dihiasi dengan wajah tersenyum tersebar di mana-mana.

Kualitas makanan biasa-biasa saja. Seperti pizza standar, pasta, wafel, dan urinoir yang berisi teh susu santan kelapa.

Pièce de résistance tidak diragukan lagi adalah es krim lembut yang lezat, yang disajikan dalam toilet mini yang membuatnya terlihat seperti kotoran.

Taipan Foot Massage

Di restoran ini Anda akan mendapatkan pijatan kaki selama Anda menyantap semua menu makanan all-you-can eat. Taipan Foot Massage merupakan salah satu pijat kaki terbaik di kota ini.

Di saat kaki tamu dipijat dengan penuh cinta, tamu menikmati makanan dan minuman, jus segar dan makanan ringan, seperti roti panggang, kari dan nasi dan roti penutup.

A390

Bertempat di lantai empat sebuah mal, A390 adalah restoran bertema pesawat terbang. Interior restoran dibuat menyerupai pesawat terbang, mulai dari tanda-tanda sabuk pengaman, loker kabin, lampu strip biru, layar TV, bahkan jendelanya dirancang agar terlihat seperti pesawat terbang.

Restoran menawarkan menu hidangan internasional yang lumayan berat (dirancang untuk membangkitkan kegembiraan perjalanan internasional) makanan disajikan dari troli dan plastik, baki yang dipartisi oleh pelayan berpakaian seragam pramugari. Makanan yang disajikan pun sama serunya dengan apa yang akan Anda temukan dalam penerbangan nyata.

Linlin

Jika binatang melata membuat Anda jijik, maka restoran ini tidak direkomendasikan. Ada banyak ular di restoran ini.

Ular adalah hidangan utama di Linlin. Sebagai salah satu dari 12 hewan zodiak China, ular dianugerahi banyak manfaat dalam pengobatan China. Hampir semua bagian tubuhnya dapat dikatakan dapat meningkatkan kualitas kesehatan.

Pelayan Linlin akan membantu Anda memilih ular untuk Anda makan. Bahkan Anda dapat melihatnya dicincang. Menu makanan mulai dari ular pedas tumis, salad kulit ular mentah, hingga panci panas ular.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya