Kantongi Sertifikat MUI, Biskuit Unik Ini Akan Dilabel Halal

Pocky
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Belanja global untuk produk makanan halal diklaim meningkat 10,8 persen tahun lalu. Indonesia pun tercatat sebagai negara teratas dalam konsumsi produk makanan halal dengan nilai pasar sebesar US$190 miliar. Tidak heran jika kemudian banyak produk dari luar negeri yang berupaya menyertakan label halal untuk masuk ke Indonesia.

Hawkers Street, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Apalagi saat Ramadan ini, pencarian terhadap makanan halal pun ikut meningkat. Apalagi di tengah padatnya aktivitas dan kondisi lalu lintas yang tak menentu, tak jarang membuat warga harus berbuka di tengah jalan, di tengah lalu lintas yang macet.

"Berbuka di tempat umum juga memiliki banyak kendala, misalnya tidak adanya tempat untuk membeli makanan dan minuman, khawatir tangan menjadi kotor atau berminyak, atau takut makanan akan mengotori pakaian atau merusak penampilan. Makanya dibutuhkan makanan yang bisa diandalkan saat dijalan dan mampu menjaga kebersihan sekaligus," ujar Direktur Marketing Glico Indonesia, Kei Tasaki, dalam keterangannya, Senin, 29 Mei 2017.

Tips Mencari Makanan Halal saat Berada di Luar Negeri

Menurut Kei, pihaknya telah membawa biskuit unik tanpa remah yang dijajakan dengan label Pocky. Disebut Kei, Pocky tidak memiliki remah, bisa dibawa di kantong, dan dapat dinikmati bersama. Selain itu, tidak perlu lagi khawatir memikirkan tangan yang kotor karena di bagian bawah stik Pocky terdapat bagian biskuit yang tidak terkena lapisan cokelat sehingga tangan akan tetap bersih.

"Hal ini tentunya sangat membantu saat harus berbuka di dalam kendaraan ketika macet atau saat berada di luar. Bahkan penampilan pun tetap akan sempurna, karena Pocky tidak akan merusak make up atau mengotori baju favorit," kata Kei.

Hati-hati, Restoran Berlabel 'No Pork No Lard' Ternyata Belum Tentu Halal

Pocky  sendiri diklaim telah memegang sertifikat Halal dari CICOT Thailand sejak awal hadir di Indonesia pada tahun 2014. Sertifkat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah dimiliki, tak hanya untuk Pocky tapi juga seluruh merek produk yang telah dan sedang dijual di Indonesia, PRETZ dan Pejoy.

"Agar masyarakat Indonesia lebih yakin dan tenang dalam mengkonsumsi produk, mulai pertengahan tahun 2017 Pocky akan menambahkan logo Halal pada seluruh kemasan yang sedang dan akan dijual di seluruh Indonesia," katanya.

Sedangkan untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, biskuit stik premium Jepang, Pocky dari PT. Glico Indonesia berkampanye #PockyinMyPocket. Untuk mendukung kampanye #PockyinMyPocket ini beragam aktivitas pun digelar di media sosial Twitter, Facebook dan Instagram @PockyIndonesia. Pelanggan bisa berpartisipasi dan memenangkan banyak hadiah dengan memantau hastag #PockyinMyPocket selama bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya