RESEP: Wafer Keju Buatan Rumah Bisa Jadi Camilan Lebaran

Wafer keju.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Merayakan Hari Raya Idul Fitri, rasanya tidak lengkap tanpa kehadiran kue-kue untuk dimakan bersama orang-orang terdekat. Nastar, atau putri salju barangkali menjadi kue yang populer di hari besar ini. Namun, jika Anda bosan, Anda bisa membeli atau membuat kue yang lain.

Simak 4 Resep Kue Lebaran Enak Berikut Ini

Belum lama ini, Chef Yun Andriana dari Anchor Food Professional berbagi resep kue kering bernama Cheese Wafer kepada VIVA.co.id yang bisa Anda coba di rumah. Kue berbentuk bulat dan pipih ini cukup mudah dibuat.

Bahannya pun mudah ditemukan. Penasaran? Simak resepnya berikut ini:

RESEP: Chocolate Finger, Praktis dan Mudah Dibuat

Wafer Keju

Bahan-bahan

RESEP: Spritz Susu, Kue Lebaran Andalan Farah Quinn

-40 gram butter
-60 gram gula halus
-80 gram (4-5 butir) putih telur
-50 gram tepung terigu protein sedang
-30 gram sagu tani
-30 gram New Zealand Milk Powder
-1/3 sdt garam
-8 gram keju parmesan, parut halus
-50 gram keju parut untuk taburan

Cara membuat

1. Aduk butter dan gula halus menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga mengembang.

2. Tambahkan putih telur, tepung terigu, sagu tani, New Zealand Milk Powder, garam, dan keju parmesan. Aduk dengan spatula hingga rata.

3. Letakkan cetakana atau pola plastik berlubang di atas loyang yang sudah dialasi silfat, lalu tuang adonan di atasnya dan ratakan dengan palette. Angkat cetakan atau pola plastiknya. Tabur keju di atasnya.

4. Panggang kue dengan suhu 150 derajat Celsius selama 25 menit. Angkat dan simpan kue di wadah mika atau stoples kedap udara.

Catatan:

- Silfat adalah cetakan plastik yang sudah berbentuk bulat. Ukuran cetakan sudah pas untuk disimpan di loyang, yaitu 40 sentimeter x 60 sentimeter.

- Semua bahan kering (tepung terigu, sagu tani, susu bubuk dan kayu manis) diayak terlebih dahulu sebelum dicampur ke adonan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya