Tantangan Makan 10 Kilogram Nasi Kari, Sanggup?

Tantangan menghabiskan nasi kari Jepang.
Sumber :
  • Food Beast

VIVA.co.id – Jika Indonesia punya tantangan menghabiskan makanan paling pedas tercepat tanpa minum, di Jepang Anda akan diberi tantangan menghabiskan nasi kari yang banyaknya bikin siapapun melotot.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Dikutip dari laman Food Beast, Selasa, 6 Juni 2017, sebuah restoran bernama Gold Curry di Kanazawa, Jepang menantang para pelanggannya untuk menghabiskan menu nasi kari raksasa.

Jika pelanggan dapat menghabiskan porsi nasi kari paling besar, yakni seberat 10 kilogram dengan harga 8.000 Yen atau Rp969 ribu, maka mereka dapat membawa pulang hadiah berupa uang tunai senilai 100.000 Yen atau sekitar Rp12,1 juta.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Diketahui belum ada yang mampu menyelesaikan tantangan tersebut bahkan dalam waktu satu jam sekalipun. Wajar saja, nasi kari juga mengandung karbohidrat yang membuat perut terasa kenyang lebih cepat sehingga untuk menyelesaikan tantangan tersebut akan terasa sangat sulit.

Porsi besar nasi kari ini terdiri dari nasi putih, saus kari, potongan daging goreng (katsu) dan kubis. Satu porsi paling besar ini kira-kira dapat dinikmati lima orang untuk tiga hari makan. Sangat banyak, bukan?

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Sejauh ini, orang yang kira-kira dapat menghabiskan hampir 10 kilogram nasi kari adalah seorang mahasiswa bernama Matt Stonie. Meskipun bukan untuk menyelesaikan tantangan dari Gold Curry, pria ini berhasil menghabiskan sembilan kilogram nasi kari dalam waktu 55 menit saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya