RESEP: Membuat Cheesecake Tak Perlu Pakai Oven

Berry cheesecake.
Sumber :
  • Kaboom Pics

VIVA.co.id – Jangan pikir menyantap cheesecake lezat hanya bisa dilakukan di kafe atau restoran. Anda juga bisa kok membuat sendiri cheesecake di rumah, sekalipun Anda tak punya oven. Ya, ada cara khusus membuat cheesecake tanpa dipanggang, melainkan cukup disimpan di lemari es.

Cuma Butuh 5 Bahan, Resep Sagu Keju yang Gurih Cocok Buat Kue Lebaran

Cheesecake juga bisa Anda kombinasikan dengan berbagai macam buah-buahan dan topping lezat. Tentu saja, kue satu ini juga cocok disajikan di Hari Raya Idul Fitri nanti. Berikut ini resep lengkapnya seperti dilansir dari laman resmi juru masak dunia, marthastewart.com, Rabu, 7 Juni 2017.

No-bake Berry Cheesecake

Simak 4 Resep Kue Lebaran Enak Berikut Ini

Bahan-bahan

-2 bungkus biskuit susu
-11 sdm butter tanpa rasa
-2 sdm gula pasir
-1 bungkus krim keju
-1 1/4 cangkir susu kental manis
-1/4 cangkir air perasan lemon
-1 sdt vanili
-Aneka buah berry sesuai selera

7 Resep Kue Lumpur Lembut dan Nikmat, Dijamin Ketagihan

Cara membuat

1. Masukkan biskuit ke dalam food processor dan haluskan. Tuang biskuit yang sudah dihaluskan ke dalam mangkuk. Masukkan gula dan butter, aduk hingga rata.

2. Tuang biskuit ke dalam cetakan kue, ratakan ke seluruh permukaannya dan tekan-tekan hingga padat. Simpan di dalam lemari es setidaknya selama 10 menit.

3. Sementara itu, untuk membuat isiannya, kocok krim keju di dalam mangkuk berukuran besar menggunakan mixer hingga lembut. Masukkan susu kental manis sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Masukkan air perasan lemon dan vanili, aduk rata.

4. Tuangkan isiannya ke dalam cetakan kue yang telah dialasi dengan biskuit yang telah dihaluskan tadi. Simpan kembali di lemari es selama 2,5-3 jam.

5. Hias dengan aneka buah berry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya