Wow, Lobster Roll ini Dibuat Sepanjang 49 Meter

Potongan lobster
Sumber :
  • foxnews

VIVA.co.id – Sebuah restoran di Portsmouth, New Hampshire, Amerika Serikat membuat lobster roll terpanjang di dunia. Panjang sandwich isi lobster ini mencapai 49 meter.

Vietnam Jadi Surga Penyelundupan Benih Lobster RI, Ternyata Ini Alasannya

Dilansir laman Fox News, Rabu 21 Juni 2017 lobster roll ini dibuat oleh Bristish Beer Company. Lobster roll ini dibentangkan di beberapa meja restoran sebelum akhirnya dipotong dan disajikan untuk disantap. 

Chef James Gibney, juru masak yang menangani pembuatan lobster ini mengatakan bahwa sandwich raksasa ini menghabiskan sekitar 91 kilogram daging lobster. Namun 22 kilogram di antaranya akan dijual seharga Rp135 ribu dan hasil penjualannya akan didonasikan untuk para veteran Amerika Serikat.

Indonesia, Vietnam Cooperate to Prevent Illegal Baby Lobster Export

 British Beer Company berharap dapat memecahkan rekor dunia dengan lobster roll ini. Sebelumnya,  rekor lobster roll terpanjang dipegang oleh Prince Edward Island Fishermen's Association. Mereka membuat lobster roll sepanjang 37 meter di sebuah festival bahari di Kanada, September lalu. 

Lobster roll merupakan sandwich dengan isian daging lobster yang disajikan seperti hotdog kemudian diberi bumbu mentega, mayonnaise, air jeruk lemon, sledri cincang, lada dan garam. Makanan ini termasuh salah satu yang terkenal di kawasan New England, Amerika Serikat. 

KKP Gelar Operasi Pengawasan dan Penindakan Penyelundupan BBL di Bandara Ngurah Rai
Laksda TNI Dr. Adin Nurawaluddin, M.Han dalam Apel KKP

KKP Gelar Operasi Bersama Pengawasan Penyelundupan BBL di Bandara Internasional Juanda

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar operasi bersama pengawasan dan penindakan penyelundupan Benih Bening Lobster (BBL) di Bandar Udara Internasional Juanda

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2023