Ramen Otak dari Jepang, Berani Coba?

ilustrasi mi rebus
Sumber :
  • Pixabay/P750010

VIVA.co.id – Sebuah perusahaan di Jepang menciptakan ramen yang mirip dengan otak. Agar tampak serupa, ramen itu pun dibuat dengan warna pink.

Jadi Makanan Favorit Anak Muda, Apakah Ramen Baik untuk Kesehatan?

Ramen pink yang disebut dengan 'ramen otak' ini bisa menjadi menu baru yang bisa dicoba bagi Anda pecinta kuliner ekstrem.

Dilansir laman Daily Meal, makanan tak biasa ini tercipta karena seseorang pernah berpendapat kalau mie ramen kering mirip seperti otak. Namun, satu hal yang membuatnya berbeda adalah warnanya.

Cara Unik Menikmati Ramen dengan 3 Langkah, Udah Pernah Coba?

Lalu, sebuah perusahaan kuliner pun tercetus untuk benar-benar membuat warna ramen menjadi pink dan mengangkat tema otak. Mie otak ini dibuat berbentuk persegi seperti ramen pada umumnya, serta dilengkapi pula dengan bungkus perasa untuk membuat 'kuah otak'.

Kuah otak ini memiliki rasa seperti kuah miso dan garam, dan mienya terlihat tetap terlihat bagus dan pink dan terlihat seperti otak setelah dimasak.

Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

Ramen otak ini diproduksi oleh Village Vanguard, toko bertema unik di Jepang yang menjual benda-benda unik seperti tas punggung yang terlihat seperti daging steak. Tentu saja ramen otak ini cocok dengan tema keseluruhan toko ini.

Ramen otak ini tersedia secara online dari Village Vanguard dan dijual seharga 400 yen atau sekitar Rp47.600. (ren)

Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024