Menu Ikan Gosong di Kafe Ini Jadi Olok-olokan

Fish and chips di Long Story Cafe
Sumber :
  • Instagram Long Story Cafe

VIVA.co.id – Kreativitas dalam dunia kuliner memang terus berkembang. Jika dulu aneka olahan matcha menjadi tren di banyak kalangan, kali ini penggunaan zat arang aktif mulai banyak dimanfaatkan untuk beberapa jenis makanan.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Sebelumnya sudah ada kopi dengan arang aktif, hingga mochi dengan arang aktif. Makanan yang mengandung arang aktif biasanya disajikan berwarna hitam.

Untuk beberapa makanan memang terlihat unik dan lucu. Tak sedikit yang kadang membuat orang penasaran ingin mencoba. Namun, sayangnya penggunaan arang aktif dalam makanan berikut dinilai kurang tepat oleh banyak orang.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Dilansir laman Metro.co.uk, salah satu kafe di Melbourne, Long Story Short Cafe, Australia menyajikan fish and chips berwarna hitam. Namun, bukannya menarik, banyak yang menganggap bahwa makanan tersebut seperti telihat gosong saat dimasak.

Foto menu ini sudah beredar di dunia maya dan reaksi netizen terhadap foto ini sangat beragam dan tak jarang menganggapnya lucu.

5 Kuliner Unik Khas Bandung, Cocok Buat Oleh-oleh

"Fish and chips di restoran ini terlihat seperti sampah," ujar pemilik akun Twitter @mattydunn11.

"Ya ini adalah fish and chips dengan bahan arang aktif - atau kotoran yang sudah matang haha," kata pemilik akun @hoanlam.

Meskipun memang tidak semua akan terlihat menarik dengan arang aktif, namun konsumsi arang aktif dapat membantu mengurangi gas dalam perut, juga menurunkan kolesterol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya