Roti Khas di Game of Thrones Laris Manis di Dunia Nyata

Ben Hawkey di Game of Thrones
Sumber :
  • HBO

VIVA.co.id – Serial hits milik HBO, Game of Thrones, menyajikan berbagai macam hal menarik. Salah satunya, roti yang sempat tampil dalam salah satu adegan.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Roti tersebut ceritanya dibuat oleh Hot Pie (Ben Hawkey), sahabat dari salah satu tokoh utama yakni Arya Stark (Maisie Williams). Roti digambarkan memiliki cita rasa yang lezat dan menggugah.

Keunikan tak terjadi sampai situ. Hal ini disebabkan karena dalam dunia nyata, Hawkey juga menjual roti dalam bentuk dan jenis yang sama.

Gulai Ikan Semah, Kuliner Unik Kerinci Khusus Priyayi dan Bangsawan

Ia menamakan lapak jualannya You Know Nothing Jon Dough, mengutip perkataan fenomenal Ygritte si gadis Wildling yang ditujukan untuk Jon Snow. Roti Direwolf dicetak persis seperti dalam serialnya, bentuk serigala layaknya logo keluarga Stark.

Dalam instruksinya, roti dianjurkan untuk dikonsumsi dalam kondisi hangat dengan balutan mentega. Hawkey memaparkan bahwa roti tersebut disukai banyak orang.

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

"Roti serigala ala Hot Pie adalah favorit para penggemar Game of Thrones. Orang-orang selalu menanyakan apa resep rahasianya," kata Hawkey, dilansir dari NME, Sabtu, 29 Juli 2017.

 

‘Game Of Thrones’ Hot Pie Opens Real Bakery Called ‘You Know Nothing John Dough’ And Guess What He’s Making http://junkhost.com/2017/07/game-of-thrones-hot-pie-opens-real-bakery-called-you-know-nothing-john-dough-and-guess-what-hes-making/ 700-page, ben hawkey, deliveroo, direwolf, Direwolf Bread, entertainment, Game Of Thrones, game of thrones bakery, GOT, GoT bakery, Homepage featured, Homepage trending, Hot Pie, hot pie game of thrones, hot pie GoT, you know nothing john dough ENTERTAINMENT, Entertainment #entertainment, #entertainment #700page, #benhawkey, #deliveroo, #direwolf, #direwolfbread, #entertainment, #gameofthrones, #gameofthronesbakery, #got, #gotbakery, #homepagefeatured, #homepagetrending, #hotpie, #hotpiegameofthrones, #hotpiegot, #youknownothingjohndough Junk Host

A post shared by Junk Host (@junkhost) on

Hawkey mengklaim bahwa komposisi bahan rotinya tak beda jauh dengan yang ada dalam serial. Roti terbuat dari gandum, jagung, perasa jeruk, dan bahan lain yang tak dapat disebutkan.

"Aku tak bisa membagikannya (resep rahasia), tapi para pelanggan dapat mencoba sendiri. Kalian tak perlu menempuh jalur berbahaya seperti dalam serial untuk memperoleh roti ini," ujarnya.

Roti serigala ala Hot Pie seharga Rp17.500 itu sempat ludes terjual, namun kembali tersedia. Bersamaan dengan itu, kini serial Game of Thrones akan segera memasuki episode ketiga dengan cerita yang lebih kompleks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya