Wah, Ada Bar Tersembunyi di dalam Menara London

Menara London.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Terletak di tepi utara Sungai Thames, Inggris, Menara London dikenal sebagai kastil bersejarah Kerajaan Inggris.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Didirikan pada tahun 1066, kastil ini merupakan bagian dari Penaklukan Normandia di Inggris. Namun, di balik kemegahan dan nilai sejarahnya, Menara London memiliki sebuah bar tersembunyi di dalamnya.

Berbeda dengan bar kebanyakan, bar di Menara London disebut-sebut sangat eksklusif dan tidak semua orang bisa masuk. Hanya penjaga menara tersebut yang boleh bersantai dan minum-minum di bar itu. Mereka disebut dengan Beefeaters. Demikian dilansir dari Reuters, Senin, 31 Juli 2017.

Restoran di Tengah Sungai, Makan Enak Ditemani Ikan

Setiap malamnya, 37 Beefeaters berkumpul di bar tersebut untuk menghilangkan penat setelah seharian penuh berurusan dekat wisatawan yang mengunjungi Menara London.

Di sana mereka melepaskan seragam kerja yang biasa mereka kenakan sehari-hari dan mereka diperbolehkan bersantai dengan pakaian normal. Tempat ini bahkan memiliki tempat pembuatan bir sendiri yang menghasilkan bir buatan rumahan yang dikenal dengan merek Yeoman 1485. Bir itu hanya bisa dibeli oleh Beefeaters di bar tersebut.

Sensasi Makan di Atas Udara Bakal Hadir di Jakarta

Di dalam bar ini juga terdapat barang-barang yang cukup bersejarah. Seperti salah satunya, dokumen berbingkai dari deputi Hilter, Rudolf Hess yang sempat dipenjara sebentar di menara tersebut pada tahun 1941 setelah ditangkap di Skotlandia.

Sayangnya, karena eksklusif, bar ini tidak bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya