Heboh, Wanita Jual Brownies Mengandung ASI di Sekolahan

Brownies.
Sumber :
  • Pixabay/skeeze

VIVA.co.id – Sebuah unggahan Facebook tentang klaim seorang ibu yang menggunakan Air Susu Ibu, atau ASI untuk membuat brownies, menuai kontroversi dan menjadi viral. Hal ini, karena brownies tersebut dijual di sekolah anaknya dan dikonsumsi oleh anak-anak dan orangtua lain yang datang ke sekolah tersebut.

Gaya Cipung Ngemil Jadi Sorotan, Ajak Ameena Santap Brownies Crispy

Menurut unggahan yang telah dibagikan berulang ulang oleh grup Facebook dengan nama Sanctimommy, ibu yang tidak diketahui namanya tersebut mengklaim bahwa dia memerlukan ‘saran’, setelah membuat brownies untuk festival makanan di sekolah anaknya yang menggunakan ASI di dalamnya.

"Saya tidak sempat membeli susu di toko dan berpikir itu (menggunakan ASI) adalah masalah besar. Beberapa dari anak-anak tersebut bisa mendapat nutrisi (ASI). Dan, ASI yang saya gunakan juga tidak terlalu banyak," tulisnya di Facebook.

4 Resep Brownies Lumer, Super Lembut Dan Enak

Banyak orang pun menanggapi hal tersebut. Kebanyakan di antaranya merasa jijik dan berkomentar di laman Facebook Sanctimommy bahwa ASI dapat membawa penyakit.

Yang lain menunjukkan bahwa sebagian besar resep brownies, bahkan tidak menggunakan susu. Sementara itu, yang lainnya masih menanggapinya dengan nada lucu dan bercanda.

6 Resep Brownies Panggang, Enak dan Cocok Dijadikan Ide Jualan

Dilansir dari laman People, Senin 31 Juli 2017, menurut Food and Drug Administration (FDA) Amerka Serikat, tidak aman memberi makan anak dengan ASI yang bukan berasal dari ibunya sendiri tanpa screening yang tepat, karena dapat terpapar penyakit menular, termasuk HIV, dan bisa saja terkontaminasi bahan kimia, seperti beberapa obat terlarang, atau obat lainnya.

Ivan Gunawan

7 Sumber Kekayaan Ivan Gunawan yang Mundur dari Acara TV dan Pamit ke Luar Negeri

Ivan Gunawan mengejutkan publik pasca memutuskan pamit dari program acara tv setelah ditegur KPI. Berikut sumber kekayaan Igun sebagai artis sekaligus desainer.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024