Wajib Coba, 4 Menu Salad Sehat Nan Lezat

Ohayo! Summer Warm Quinoa Bowl.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – SaladStop! membuka gerai ketiganya di Indonesia, tepatnya di Lower Ground Floor Grand Indonesia. Bersamaan dengan pembukaan gerai baru tersebut, rumah salad asal Singapura ini menawarkan empat menu baru yang wajib dicoba oleh penikmat sayur dan buah.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Menu tersebut adalah One In A Melon Salad, Summer Fling Salad, Ohayo! Summer Warm Quinoa Bowl dan Hello Yellow Smoothie. Bagi yang belum tahu, semua sayuran dan buah di sini disajikan mentah dan kesegarannya sangat terjaga.

Untuk One In A Melon Salad, menu ini terdiri dari baby spinach, semangka, quinoa, keju feta, black olives, almond, timun, bawang merah, chia seeds dan saus Lemon Mustards Vinaigrette. Menu ini dapat dipadukan dengan salmon panggang.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Dari segi rasa, jika Anda penyuka asam, menu ini wajib dicoba. Sebaiknya aduk salad terlebih dahulu agar rasa asam lemon dan cuka tercampur rata pada seluruh sayur dan buah di dalamnya.

Menu Summer Fling Salad tampaknya menjadi menu dengan 'rasa sayur' yang tidak begitu kuat. Karena menu ini terdiri dari selada Romaine, kale, wortel, buah anggur, jagung manis, jeruk pomelo, potongan daging ayam, tahu panggang dan saus dressing Sesame Lime.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Rasa salad ini jauh lebih bersahabat terutama bagi Anda yang belum terbiasa dengan salad dengan sayuran 'ekstra'. Salad ini memiliki rasa yang lebih fruity ketimbang menu sebelumnya di atas.

Menu selanjutnya, Ohayo! Summer Warm Quinoa Bowl. Seperti namanya, quinoa hadir dengan porsi yang lebih banyak pada menu ini. Bahan-bahannya adalah baby spinach, seared tuna (tuna bakar), tomat ceri, jamur panggang, lobak daikon, edamame, telur, biji wijen, togarashi dan saus Wafu Ginger Jepang.

Rasa salad ini masih bisa ditolerir oleh lidah Anda yang tidak terbiasa dengan rasa sayuran yang kental. Rasanya lebih flat ketimbang menu Summer Fling.

Hello Yellow merupakan pilihan smoothies terbaru yang ditawarkan SaladStop!. Smoothies ini terdiri dari lima bahan yaitu mangga, ketimun, nanas, air kelapa dan madu.

Rasa smoothies ini sedikit asam namun segar berkat campuran ketimun dan air kelapa yang ada di dalamnya. Rasa madu, sebagai pengganti gula tidak begitu kental terasa. Smoothies sangat enak diseruput dalam keadaan dingin.

Sebagai informasi, menu salad di sini SaladStop! dijual mulai harga Rp75 ribu hingga Rp105 ribu. Sementara untuk smoothies dijual dengan harga Rp50 ribu. Tak hanya itu, Anda dapat membeli minuman sehat lain yang berjejer di rak pendingin mulai dari yogurt hingga aneka pressed juice yang dijual mulai harga Rp30 hingga Rp45ribu.

SaladStop!
Lower Ground (LG) Floor West Mall Grand Indonesia
Kapasitas: 45 orang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya