Menikmati Festival Kuliner di Pinggir Pantai Ancol

Festival kuliner tepi laut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Suasana Agustusan di Ancol, Jakarta Utara, sejak sore semakin ramai. Selain ada konser yang dimeriahkan oleh pedangdut Rhoma Irama dan bintang dangdut D Academy, di pantai Ancol, juga diadakan festival kuliner.

Lomba Virtual di Rumah Berhadiah Keren dari Ecohome

Festival Kuliner diadakan di pinggir pesisir pantai Ancol di belakang Ancol Mall. Puluhan tenda yang menjual makanan terlihat ramai dengan antrean pengunjung. Meja dan kursi pun disediakan di atas pasir pantai, yang di hari biasa tidak mungkin dapat disaksikan.

Menu makanan lokal dari nasi pecel, siomay hingga jajanan milenial seperti sate taichan hadir di festival kuliner tersebut. Harganya pun beragam mulai dari Rp15 ribu hingga Rp35 ribu yang paling mahal.

Satgas Kendal Jemput 4 Warga yang Positif COVID-19 Usai Pentas Dangdut

Sate taichan menjadi salah satu yang favorit. Meski jajanan lain seperti burger, kebab dan hotdog juga cukup banyak peminatnya. Es serut dan es teler juga menjadi primadona pengunjung untuk mendinginkan badan.

"Enak juga buat sore-sore santai lihat sunset, sama keluarga, harga jajannya juga enggak begitu mahal," ujar Ratno yang datang bersama dua anak dan istrinya.

Polri: 53 Tersangka Teroris yang Dibekuk Ingin Beraksi Saat 17 Agustus

Di pantai sekitar Ancol Mall juga diadakan berbagai lomba seperti kelereng, makan kerupuk dan gebuk bantal. Pengunjung dan pasangan muda-mudi yang ada di pantai pun berpartisipasi dalam lomba. (one)

Presiden Jokowi usai prosesi penyatuan tanah dan air di IKN Nusantara

Jokowi Ungkap Rencana Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKN Nusantara

Presiden Jokowi menerima usulan dari para menteri agar upacara HUT RI 17 Agustus tahun 2024 digelar di IKN Nusantara

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022