Terungkap Resep Rahasia Big Mac yang Diduga Milik McDonald's

Big Mac.
Sumber :
  • Instagram @mcdonalds

VIVA.co.id – Resep rahasia menu burger Big Mac dari McDonald’s, dikabarkan bocor dan tersebar secara online. Yang bikin banyak orang tambah heboh, dalam daftar itu, beberapa kali disebutkan bahan yang mengejutkan.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Resep yang diduga otentik itu pertama kali beredar di Pinterest, namun restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu belum mengonfirmasi kebenaran dari resep yang telah terungkap itu.

Beberapa bahan yang disebutkan dalam resep itu, antara lain minyak kedelai, acar, cuka, kuning telur, bubuk bawang merah dan biji mustard. Sementara itu, saus khusus untuk Big Mac sendiri diciptakan oleh pemilik waralaba McDonald’s, Jim Delligatti, yang menciptakan Big Mac pada tahun 1968.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Formula rahasia itu terus dikreasikan selama bertahun-tahun, namun resep aslinya tetap bertahan sampai tahun 1991. Demikian dilansir dari The Sun, Kamis 24 Agustus 2017.

Saus Big Mac sendiri diduga mengandung minyak kedelai, acar nikmat, cuka dan sirup jagung. Beberapa penggemar makanan cepat saji itu menjual bumbu rahasia itu di eBay seharga 8.000 Poundsterling (Rp136,8 juta).

Jadi Model McDonalds, Doyoung NCT 127 Dikritik Hingga Banyak Diunfollow Penggemar

Sementara itu, seorang blogger, Kelly Brinker telah membuat resep yang memungkinkan siapa saja bisa membuat Big Mac sendiri di rumah hanya dengan beberapa bahan saja. Dia merekomendasikan untuk memakai mayones, cuka putih, saus Prancis, gula, dan bawang putih cincang untuk membumbui patty daging burgernya. (asp)

Gerai McDonalds

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Franchise rumah makan cepat saji McDonalds menyebut perang Israel di Gaza sebagai salah satu factor utama penyebab resto mereka gagal mencapai target penjualan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024