Rahasia Daging Kambing yang Lembut dan Juicy

Ilustrasi daging kambing.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan deretan hidangan kaya protein yang terbuat dari daging sapi maupun kambing. Sebut saja gulai, tongseng, sate hingga nasi goreng.

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Namun, seringkali masih banyak orang yang mengolah daging tersebut dengan cara yang kurang tepat, terutama daging kambing. Hal ini menyebabkan tekstur daging alot dan sulit dikunyah.

Untuk memastikan bahwa daging kambing Anda empuk dan juicy, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan. Dilansir dari The Kitchn, Kamis, 31 Agustus 2017, berikut ini dia antaranya.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

- Potong semua jaringan lemak pada daging yang ingin dimasak. Lemak kambing memiliki rasa kurang enak yang akan meresap ke dalam daging, jika tidak dikeluarkan sebelum dimasak, dan akan membuatnya menjadi sangat padat dan keras.

- Tempatkan daging di dalam kantong plastik besar yang dapat ditutup kembali dan masukkan bumbu-bumbu. Baluri secara merata dan simpan minimal selama empat jam di lemari es. Merendam daging akan membantu daging tersebut tetap empuk dan juicy.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

- Saat akan dimasak, diamkan dulu daging kambing di suhu ruangan. Masak daging perlahan dan pada suhu rendah dengan menggunakan metode memasak pilihan Anda. Daging kambing bisa dipanggang, dimasak lambat atau direbus.

Proses memasak yang panjang dan perlahan akan membantu serat daging yang keras untuk memecah, membuat daging lebih empuk.

- Jangan langsung makan daging kambing yang baru matang. Diamkan dulu selama 10 menit di atas piring.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya