6 Ayam Goreng Super Lezat di Dunia, Nomor 5 Pedasnya Nampol

Ayam goreng Korea.
Sumber :
  • Pixabay/koisra

VIVA.co.id – Ayam merupakan salah satu sumber protein yang umum dikonsumsi di seluruh dunia. Salah satu olahan ayam yang paling populer tentu saja adalah ayam goreng. Seringkali ayam dibaluri tepung terigu terlebih dahulu sebelum digoreng di dalam minyak panas.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Itu karena ayam goreng dengan kulit yang renyah jauh lebih lezat dan bikin siapapun ketagihan.

Nah, jika Anda salah satu penggemar ayam goreng, ada enam varian ayam goreng dari berbagai negara yang mungkin akan menginspirasi Anda di dapur. Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari laman Food Beast, Senin, 4 September 2017.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

Karaage (Jepang)

Dinamakan karaage, ayam goreng Negeri Sakura ini telah di-fillet terlebih dahulu sehingga siapa pun yang menyantapnya tak perlu berurusan dengan tulangnya.
 
Karaage memiliki kelezatannya sendiri karena daging ayam umumnya dibumbui dengan jahe, kecap asin dan minyak wijen, sebelum dibalur tepung dan digoreng.

Ayam Pedas Berpadu Manis dan Gurih, Ada Rasa Burning Sensation di Lidah

Karaage

Chicken Kiev (Ukraina)

Yang satu ini mirip dengan chicken cordon bleu. Chicken Kiev dibuat dari dada ayam yang diberi isian mentega dan tumbuhan herba sebelum dibalur tepung dan digoreng. Hasilnya adalah ayam goreng yang lembut dan kaya rasa.

Huraideu Chickin (Korea Selatan)

Sebenarnya ada tiga varian ayam goreng khas Korea, yaitu horaideu chickin atau ayam goreng tepung biasa, ganjang yang dibumbui dengan kecap asin dan yangnyeom yang berbumbu pedas.

Chicken Milanesa (Argentina)

Ayam goreng ini pertama kali dibawa oleh orang Milan, Italia ke Argentina. Ayam goreng tepung tanpa tulang satu ini biasa disantap dengan kentang tumbuk dan perasan jeruk lemon atau dijadikan isian sandwich.

La Zi Ji (China)

La Zi Ji berasal dari Kota Chongqing di provinsi Sichuan, China. Ayam goreng ditumis dengan cabai dan berbagai bumbu. Saking pedasnya, tak semua orang bisa menyantap hidangan ini.

Pakora (India)

Pakora atau juga dikenal sebagai bhajiya di India Selatan merupakan hidangan dari India Utara. Uniknya, ayam goreng ini tidak dibaluri tepung terigu, melainkan besan atau tepung chickpea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya