Bosan dengan Brownies Biasa? Saatnya Berkreasi dengan Buah

Brownies bikinan juru masak Hefferli Febriano.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Brownies biasa disantap sebagai hidangan pencuci mulut atau camilan di kala bersantai. Kue ini dikenal dengan cita rasa khas cokelat dan kejunya. Lalu, apa jadinya jika brownies terbuat dari perpaduan cokelat dan sari buah? Tentu sensasinya di lidah berbeda dari brownies pada umumnya.

Banana Fritter from Indonesia Wins the World's Best Dessert

Di restoran Hotel Sheraton di Jalan Embong Malang Surabaya, Jawa Timur, brownies cokelat-sari buah itu bisa Anda temukan. Sang juru masak menamai kreasi kuenya itu dengan Passion Fruit Brownies.

Berbeda dengan brownies lain, brownies ini kental dengan rasa asam manisnya, selain rasa cokelat. Kue kreasi juru masak bernama Hefferli Febriano itu berbahan utama cokelat berkualitas dan sari buah-buahan.

Mantap! Pisang Goreng Jadi Hidangan Penutup Nomor 1 di Dunia

Untuk mengundang selera, sang juru masak melelehkan cokelat ke seluruh permukaan kue yang berbentuk bundar. Pada lapisan tengah, sari buah-buahan diselipkan. Saat disajikan dalam piring, siapapun tidak akan tahan untuk mencicipinya.

Hefferli mengklaim brownies bikinannya berbeda dengan brownies lain. "Kalau Anda memakannya dengan minuman Moktail Lyhcee Mojito, di tenggorokan rasanya segar," ujarnya kepada VIVA.co.id baru-baru ini.

Serba-serbi Perayaan Valentine 14 Februari

Minuman yang dimaksud ialah perpaduan dari perasan buah leci, lemon, daun mint dan soda.

Hefferli bisa jadi tidak sesumbar. Pengunjung terlihat lahap sekali menikmati brownies kreasinya.

"Rasanya memang beda. Ada cokelat dan asam manisnya. Jujur saja, saya menikmatinya," kata Ifei, salah satu pengunjung restoran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya