Telur Nabati, Diklaim Lebih Sehat dan Bebas Kolesterol

Telur rebus.
Sumber :
  • Pixabay/Condesign

VIVA.co.id – Bagi para vegetarian dan vegan, mengonsumsi makanan yang bersumber dari hewan merupakan hal yang sangat dihindari. Tidak terkecuali dengan produk hewani itu, seperti susu, keju dan telur.

Kabar Gembira untuk Vegetarian, Kini Hadir Makanan dengan Rasa Daging di Tiap Gigitan

Tapi baru-baru ini empat mahasiswa di University of Udine, Italia telah menciptakan sebuah produk makanan dengan penampilan dan karakteristik seperti telur rebus, namun terbuat dari bahan nabati.

Seperti diketahui sebelumnya, telur mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi. Tetapi telur nabati ini diklaim bebas kolesterol. Sehingga makanan ini akan sangat sempurna bukan hanya untuk kaum vegetarian dan vegan, tapi bagi mereka yang mencari makanan yang lebih sehat.

Vegan Fashion dari Korea Selatan Hadir di Jakarta Fashion Week 2024

Telur itu sendiri terbuat dari tepung dari berbagai jenis kacang, minyak sayur dan garam.

Butuh satu setengah tahun sebelum keempat mahasiswa Departemen Agro-Pangan, Lingkungan dan Ilmu Hewan tersebut berhasil menciptakan telur inovatif itu.

3 Hal Menarik Tentang Hari Vegetarian Sedunia

Mereka harus mengatasi berbagai tantangan dalam tekstur dan rasa, serta mengutak-atik bahan saat melakukan percobaan.

Para mahasiswa yang terlibat adalah Francesca Zuccolo, Greta Titton, Arianna Roi dan Aurora Gobessi, yang semuanya kuliah di jurusan Ilmu Pangan dan Teknologi.

PSelanjutnya, mereka akan mendekati sejumlah perusahaan yang mungkin tertarik untuk menjual telur nabati yang prosesnya sudah dilindungi paten ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya