Wanita Ini Jadikan Smoothies sebagai Kanvas Lukisan

Smoothies ala Hazel Zakariya
Sumber :
  • Instagram Hazel Zakariya

VIVA.co.id – Sebuah ide cemerlang datang dari perempuan asal Selandia Baru, Hazel Zakariya. Jika smoothies yang Anda pesan atau buat sendiri di rumah memiiki tampilan yang itu-itu saja, lain halnya dengan smoothies buatan Hazel. Ia membuat mahakarya lucu di atas smoothies.

Resep Smoothies dan Yogurt Sehat, Pas untuk Weekend

Dilansir laman Metro.co.uk, Hazel menggunakan sayur-sayuran dan memadukannya dengan smoothies. Krim kelapa, carob syrup hingga spirulina menjadi bahan yang ia gunakan untuk menghias smoothies.

Smoothies ini disajikan dalam sebuah mangkuk. Hasil 'lukisan' Hazel luar biasa dan sangat Instagramable. Tidak perlu ribet, Hazel hanya 'melukis' dengan menggunakan pisau dapur dan tusuk satai. Terdengar sangat sederhana, bukan?

Resep Smoothies untuk Turunkan Kolesterol Tinggi

"Butuh 4 hingga 5 jam untuk menghias satu mangkuk, tergantung tingkat kesulitan gambar," kata Hazel pada laman Metro.

Hazel mengaku karya ini berawal dari ketidaksengajaan. Awalnya, ia hanya ingin memberi garnis sup yang telah ia buat.

RESEP: Smoothie Pisang, Lengkap Dengan Kandungan Kalorinya

"Itu terjadi secara tidak sengaja. Aku hendak memberi garnis pada supku dengan pusaran yang terbuat dari krim kelapa. Kemudian aku lihat peluang untuk mengubah pusaran tersebut menjadi bentuk pohon," kata dia.

Sejak saat itu, ia mulai bereksperimen dengan warna dan bentuk-bentuk lain. Dari situ, muncullah lukisan satu per satu dari mangkuk milik Hazel.

Untuk karyanya yang bernama 'Oh Deer' misalnya, Hazel menggunakan pisang, butterfly pea flower powder, jahe, susu almon, yogurt kelapa, spirulina dan bayam, sedangkan hiasannya terdiri atas krim kelapa, activated coconut charcoal, mesquite powder, kokoa, spirulina, dan kunyit.

Tidak hanya berbentuk kancil, lukisan Hazel lainnya antara lain hiu, koala, singa, kelinci hingga rakun. Semuanya terbuat dari bahan yang telah disebutkan di atas. Menarik, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya