Restoran Asik untuk Minum Wine Seharga Rp59 Ribu

Suasana Bar Restoran BAE di Senayan City, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – BAE by Socieaty menambah daftar panjang tempat nongkrong muda-mudi ibu kota. Mengusung konsep wine & bites, restoran ini menyediakan aneka macam anggur dan camilan fusion Eropa dan Asia. Bagi pecinta wine, tentu tempat ini wajib Anda kunjungi.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Menariknya, wine di sini dijual dengan harga yang relatif murah. Satu gelas wine (150 ml) dijual mulai harga Rp59 ribu saja, sedangkan harga wine paling mahal dijual Rp1,4 juta per botol.

Susanna Kuswono, Managing Director Les Amis Group mengatakan, bahwa menyediakan wine dengan harga terjangkau adalah tujuan dari hadirnya restoran ini. Ia percaya bahwa wine yang baik tidak selalu didapat dengan harga yang mahal.

Langka Banget Nih, Restoran Autentik Argentina Buka di Jakarta

"Kami jual wine mulai harga Rp59 ribu, ada dua jenis red wine dan dua white wine. Untuk kemasan botol paling murah kami jual Rp300 ribu, paling mahal Rp1,4 juta," kata Susanna saat ditemui di BAE, Senayan City, Jakarta, Rabu, 27 September 2017.

Bagi yang tidak menyukai wine, masih ada pilihan minuman lain seperti aneka kopi, teh hingga jus. Lagi, dengan harga yang ramah kantong.

Tergiur Aneka Menu Seafood Khas China, Yummy!

Makanan di restoran ini dijual dengan harga terjangkau, mulai Rp30 ribu hingga Rp245 ribu. Menu di sini terdiri dari BAE bites berupa camilan, salad, pizza, pasta, aneka makanan berat khas Nusantara hingga makanan penutup.

Beberapa menu yang wajib Anda coba di sini adalah Cassava Nachos, Pizza Cabe2an dan Chocolate Salted Egg Lava Cake. Menu ini adalah kreasi Chef Robert Veenendaal yang menggabungkan cita rasa Eropa dan Asia.

Cassava naschos misalnya. Nacho yang digunakan terbuat dari singkong dinikmati dengan guacamole dan sayur-sayuran khas nachos. Hidangan ini cocok untuk dinikmati beramai-ramai.

Bagi Anda penyuka pedas, tidak afdol rasanya jika tidak mencicipi Pizza Cabe2an. Pizza ini diberi topping tujuh macam cabai seperti jalapeno, red and green capsicum, cabai rawit, dan chili flakes.

Menu Pizza di Restoran BAE, Senayan City, Jakarta.

Jika tidak suka pedas, malas melahap makanan berat, Anda bisa memesan menu pencuci mulut. Chocolate Salted Egg Lava Cake, tidak seperti lava cake pada umumnya. Chef Robert menambahkan lelehan telur asin di dalam kue.

Rasanya sangat padu dengan lelehan coklat di dalamnya. Rasa telurnya pun tidak akan membuat Anda mual saat melahap menu ini.

Selain harganya yang murah, salah satu nilai plus restoran ini adalah pada menu Anda akan diberi petunjuk wine jenis apa yang cocok untuk dipasangkan dengan menu yang Anda pesan. Misalnya Pizza Cabe2an cocok dinikmati dengan rose, red light body wine, white medium body wine.

Suasana restoran ini sangat cocok untuk bersantai. Baik ruang merokok dan ruang bebas rokok dilengkapi pendingin ruangan.

Interior ruangan juga dibuat kasual dan tidak mengintimidasi pengunjung. Terbukti dari dekorasi dengan memanfaatkan kayu kemas dan berbagai macam botol wine, lampu taman gantung, dan foto hitam putih di beberapa sisi ruangan.

Restoran BAE di Senayan City, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya