Sensasi Pedasnya Kepiting Obrak-Abrik

Kepiting obrak-abrik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Jika Anda adalah penggemar makanan pedas, sebaiknya mencicipi sensasi nikmatnya kepiting obrak-abrik di House Kepiting, yang berada di Jalan Letjen Harun Sohat, Palembang, Sumatera Selatan.

Cicip Lezatnya Aneka Seafood Nusantara

Di sini, berbagai olahan kepiting disiapkan para penikmat pedas. Salah satu yang jadi buruan pelanggan adalah menu kepiting King Crabe berbobot 900 gram. Satu porsi kepiting ini bisa dinikmati dua hingga tiga orang, karena ukurannya yang superjumbo.

Olahan kuah berbahan dasar cabai dan berbagai bumbu dapur lainnya, menjadi sensasi dalam menikmati makanan olahan laut tersebut. Tak dipungkiri, rumah makan yang dikelola Inda Seftiriadina ini selalu dipenuhi para pelanggan untuk mencari kepiting, dengan rasa pedas tersebut. 

Cicip Sensasi Lembut Steam Baby Lobster, Gurih dengan Bumbu Sederhana

Selain kepiting King Crabe, ada juga kepiting obrak-abrik, di mana  satu ekor kepiting, disajikan bersama makanan laut lainnya, seperti kerang bambu, cumi-cumi dan udang. 

"Hampir semuanya adalah kepiting betina yang kita sajikan. Karena pelanggan juga bisa menikmati telurnya," kata Inda, pemilik House Kepiting, kepada VIVA.co.id, Minggu 1 Oktober 2017. 

Pencinta Kuliner Laut, Cicipi Pedasnya Sea Food Resto Ini

Dalam satu hari, setidaknya 18 kilogram kepiting habis terjual oleh Inda. Bahkan pelanggan pun rela memesan sebelum rumah makan yang dikelola wanita berusia 31 tahun tersebut buka. "Karena takut kehabisan, banyak yang pesan duluan. Kita juga menjual secara online" ujarnya.

Inda menceritakan awal bisnisnya tersebut. Semua berawal saat ia dan sang ibu iseng membuat berbagai macam olahan kepiting pada empat tahun lalu. Keiisengan Inda tersebut diposting ke media sosial.

"Lalu ada pemesanan, ternyata banyak yang suka. Jadi diteruskan saja, dan alhamdulilah akhirnya membuka tempat makan di rumah sendiri," ungkap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Instansi Dinas Perdagangan kota Palembang ini.

Untuk kepiting, Inda selalu memasan dari supplier Kabupaten Banyuasin dan Lampung. "Tidak pernah beli di pasar, karena tidak segar dan banyak cacatnya. Seperti cangkangnya yang penyot, atau lain sebagainya. Jadi langsung ambil dari supplier" ujar ibu muda tersebut.
 
Satu porsi kepiting King Crabe dipatok dengan harga Rp80 ribu. Sementara, kepiting Monster berbobor 1 kilogram, dijual dengan harga Rp250 ribu. Begitu juga dengan kepiting obrak-abrik.

Kepiting obrak-abrik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya