Mie Mewek Bandung, Pedasnya Bikin Keringat Bercucuran

Mie Mewek Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Kuliner pedas di Kota Bandung saat ini kian digandrungi. Apalagi musim penghujan telah tiba. Guyuran hujan dan udara dingin membuat orang Bandung terus-menerus mencari makanan hangat, segar dan pedas.

Jalan-jalan ke Bandung, Coba Kuliner Unik Ini di Gang Nikmat

Nah, salah satu yang sedang nge-hits adalah olahan mi dengan ragam pilihan kuah kaldu yang berlokasi di Jalan Wastukencana, Bandung, Jawa Barat. Dinamakan Mie Mewek namanya lantaran rasa pedasnya yang menohok bisa membuat penikmatnya bercucuran keringat dan air mata.

Hanya dengan harga Rp17 ribu, pengunjung dapat merasakan mi dengan pilihan topping yang bervariasi, di antaranya ceker, sosis, bakso, daging sapi, tulang ayam dan kikil sapi.

Makanan Penghangat Badan, Ini 5 Resep Seblak Mie

Tak hanya itu, tersedia pula tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Ada level seuri, molohok, camberut, ambek dan mewek. Sedangkan untuk pilihan kuahnya, Anda bisa memilih Manja (manis asam juara), Rindu (gurih asin berani diadu) dan Rempong (rempah rasa plong).

Salah satu pengunjung, Nurul Asri Mulyani mengatakan bahwa mi yang disajikan di sini memiliki bumbu yang kuat dan lezat. Warga Babakan Ciamis yang juga seorang pegawai instansi Bandung itu tampak bersemangat dan bersimbah keringat saat menyantap mi dengan topping sosis.

5 Rekomendasi Kuliner Pedas Indonesia Nikmat Disantap Musim Hujan

"Lumayan sering ke sini, karena dekat tempat tinggal juga. Mi-nya enak, bumbunya yang kerasa. Ini modifikasi banget. Enak pokoknya kalau lagi hujan," ujar Nurul kepada VIVA.co.id di Bandung, Senin, 2 Oktober 2017.

Selain Nurul, ada pula pengunjung lain yaitu warga asal Panyileukan, Doni Indra. Doni yang membawa istrinya itu juga terlihat banjir keringat usai menyantap mi pesanannya.

Menurutnya, selain kuah yang gurih, tingkat kepedasan yang ditawarkan menjadi daya tarik Mie Mewek. "Pedasnya yang kuat, cukup seringlah ke sini. Emang pas kalau lagi hujan. Cocok lah porsinya, sama harganya juga terjangkau," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya