Rahasia Menyajikan Spaghetti ala Restoran

Spaghetti.
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA.co.id – Menyajikan spaghetti rupanya memiliki trik sendiri, apalagi jika Anda menyajikannya untuk sebuah acara makan malam. Sebenarnya sah-sah saja jika ingin membuat presentasi biasa, langsung meletakkan spaghetti di atas wadah. Tetapi tidak ada salahnya untuk tahu bagaimana seharusnya spaghetti disajikan, bukan?

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Dilansir dari laman Food Republic, Rabu, 4 Oktober 2017, alat yang Anda butuhkan saat hendak menyajikan spaghetti adalah garpu dan capitan. Sebaiknya gunakan capitan dengan bahan silikon agar spaghetti tidak putus dan gunakan garpu berukuran besar. Namun, ini opsional. Anda bisa gunakan capitan dan garpu biasa.

Ketika spaghetti selesai dimasak dan sudah dicampur dengan saus, gunakan garpu lalu gulung spaghetti dengan memutar-mutar garpu. Putar hingga spaghetti menumpuk sebanyak yang Anda inginkan.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Gunakan capitan agar spaghetti tetap tersangkut pada garpu. Secara perlahan letakkan spaghetti di atas piring dengan bantuan dorongan capitan.

Anda bisa sajikan spaghetti menjulang ke atas atau horizontal. Yang penting, spaghetti tetap tergulung rapi. Gulungan ini sebenarnya memudahkan Anda untuk menyantap spaghetti. Tentunya dengan menggunakan garpu, dan lagi, digulung dahulu sebelum masuk ke mulut.

dr. Zaidul Akbar: Begini Cara Mengolah Daging yang Sehat

Hal ini dibenarkan Twedi Martatna, Executive Chef Sheraton Grand Jakarta Gandaria City. "Sajian spaghetti yang standar restoran digulung seperti ini," kata dia saat ditemui VIVA.co.id belum lama ini.

Jika selesai, beri garnish atau hiasan sesuai selera Anda. Selamat mencoba!

Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024