McDonald's Kenalkan Burger Vegan

Burgen vegan McDonald's
Sumber :
  • instagram.com/mcdonaldssuomi

VIVA.co.id – Restoran cepat saji McDonald's tampaknya ingin menunjukkan keramahannya kepada para kalangan vegetarian atau vegan. Untuk kali pertama, restoran ini memperkenalkan burger vegan pertamanya di Finlandia.

5 Jenis Makanan di Restoran Cepat Saji yang Berisiko Ganggu Kesehatan Tubuh

Dilansir dari laman MSN, Selasa, 10 Oktober 2017, burger dengan nama McVegan ini baru dapat dinikmati di gerai McDonald's di Tampere, Finlandia. Dituliskan bahwa burger tersebut terbuat dari patty berbahan dasar kedelai, kondimen bebas telur, selada, tomat, acar dan bawang, tanpa keju.

McDonald's memang mengembangkan menu ini untuk merangkul konsumen vegan yang saat ini tengah berkembang. Sayangnya menu tersebut tersedia mulai 10 Oktober hingga 27 November 2017. Burger diisi dengan wortel, keju Emmental, lobak, kol merah dan putih, bayam, tomat dan mustard.

Ayu Ting Ting Nangis Cerita Perjuangan Umi Kalsum, Jatuh dari Kereta hingga Susah Beli Burger

Prancis adalah negara kedua yang akan mencicipi burger ini. Dengan ini, McDonald's Prancis menjadi negara yang turut menawarkan burger vegetarian seperti yang telah dilakukan Jerman, Italia, Belgia, Norwegia dan India. Namun, Finlandia menjadi negara yang secara total menyediakan burger vegan tanpa menggunakan bahan-bahan lain yang berasal dari hewan.

Akui Doyan Makan Burger dan Mi, Megawati Minta Jokowi Perhatikan Impor Gandum
Carl's Jr tutup

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Penggemar burger di tanah air harus merelakan kabar satu ini. Salah satu restoran waralaba asal California, Amerika Serikat, Carl's Jr umumkan bakal tutup semua gerainya.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2023