Tips Menyimpan Roti Supaya Tak Mudah Basi

Roti gandum
Sumber :
  • Pixabay/FotoshopTofs

VIVA.co.id – Kehadiran jamur pada roti favorit yang belum sempat Anda habiskan tentu bukan hal yang menyenangkan, bukan? Kehadiran jamur ini memang tidak bisa dihindari, seberapa pun banyak pengawet yang digunakan, namun kehadirannya bisa diperlambat sehingga roti tahan lebih lama.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Bagaimana caranya? Cukup sederhana. Seperti dilansir dari laman Tablesppoon, Rabu, 11 Oktober 2017, kulkas adalah salah satu alat yang bisa diandalkan.

Menyimpan roti di area dingin dan gelap akan membuat roti bertahan lebih lama. Sebaliknya, area dengan suhu tinggi, bercahaya dan lembap memicu pertumbuhan jamur lebih cepat.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Kedua, Anda cukup simpan roti dalam kemasan kedap udara karena bisa memperlambat proses pertumbuhan jamur. Sediakan resealable plastic untuk menyimpan roti dan pastikan udara sudah dikeluarkan sebelum membungkus roti tersebut.

Ketiga, Anda bisa menggunakan freezer. Tapi ingat, roti jangan sering keluar-masuk freezer. Cukup keluarkan roti sesuai yang Anda dibutuhkan. Anda bisa biarkan roti melunak di suhu ruangan atau menggunakan pemanggang. Ini jauh lebih baik.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
Ilustrasi roti

Tips Simpan Roti Tahan Lama dan Tak Mudah Berjamur

Biasanya, roti hanya bertahan dua hari.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2017