- VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA – Baru-baru ini KFC membuat sedikit keributan di media sosial, khususnya Twitter. Bagaimana bisa?
Dilansir laman People, pada Kamis minggu lalu, seorang pengguna Twitter, @edgette22 menyadari bahwa akun Twitter resmi KFC hanya mem-follow 11 orang. Lima di antaranya adalah personel Spice Girls dan enam lain adalah laki-laki bernama Herb.
"@KFC mem-follow 11 orang. Siapa mereka? Lima anggota Spice Girls dan 6 laki-laki bernawa Herb," tulis pemilik akun Twitter tersebut.
Barangkali Anda sudah tahu alasannya. Ya, bumbu khas KFC terbuat dari kombinasi 11 bumbu rahasia. Taktik pemasaran yang cukup unik, bukan?
Diperkirakan bahwa 11 bumbu rahasia itu antara lain 2/3 sendok teh garam, 1/2 sendok teh thyme, 1/2 sendok teh basil, 1/3 sendok teh oregano, 1 sendok teh bubuk sledri, 1 sendok teh lada hitam, 1 sendok teh mustard kering, 4 sendok teh paprika, 2 sendok teh bawang putih, 1 sendok teh bubuk jahe dan 3 sendok teh lada putih.
Salah seorang pengguna Twitter yang di-follow oleh KFC turut berkomentar. Ia bernama Herb Scribner.
"@KFC baru saja mem-follow-ku, lima orang bernama Herb dan Spice Girls. Lucu sekali," tulisnya.
Tidak diketahui sejak kapan KFC melakukan ini dan menunggu hingga orang-orang menyadari taktik pemasaran mereka. Yang pasti, media sosial sempat ramai dibuatnya.
""FINALLY" -- KFC social media manager," sindir seorang pengguna Twitter.
"Siapapun di balik Twitter KFC adalah orang yang jenius," kata yang lain.
"A+++ marketing yang cerdik. Aku akan beli KFC besok," komentar warganet lain.
Ketimbang memperkenalkan kembali Colonel Sander dengan aktor terbaru mereka Ray Liotta melalui iklan, tampaknya pemasaran yang satu ini jauh lebih menarik perhatian. (ren)