Ini Alasan Mengapa Anda Wajib Punya Bisnis Waralaba Kuliner

Pameran Freanchise.
Sumber :
  • IFBC 2017

VIVA – Berwirausaha memang banyak menjadi pilihan banyak orang saat ini. Wirausaha di bidang kuliner kini termasuk yang banyak diminati.

Buka IFBC, Kemendag Targetkan Tumbuh Wirausaha Baru

Waralaba alias franchise merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan untuk memulai bisnis ini. Selain manajemen bisnis yang sudah terbangun, produk sudah dikenal lebih dulu hingga manajemen keuangan yang lebih mudah menjadi daya tarik tersendiri

Dijelaskan oleh Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), kuliner masih mendominasi industri waralaba nasional. Pangsa pasar bisnis ini bahkan mencapai angka 50 persen.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

"Kuliner kini telah menjadi gaya hidup. Semakin bertebarannya tayangan kuliner di TV, maraknya wisata kuliner dan menjamurnya mal hingga pelosok daerah jelas sangat mendukung tren bisnis kuliner," kata Anang kepada VIVA di Jakarta baru-baru ini.

Jika berminat, Anda bisa datang ke pameran waralaba. Salah satu yang tengah dihelat adalah Indo Franchise and Business Concept 2017 (IFBC) di Balai Kartini. Dalam gelaran yang dilaksanakan mulai 17 hingga 19 November 2017 ini, Anda dapat memulai bisnis waralaba dengan modal mulai Rp1 juta.

Ternyata, Sambal Bakar Indonesia yang Viral dan Punya Banyak Outlet Milik Richard Theodore

Sebanyak 90 lebih usaha kekinian hadir di pameran ini. Sekitar 60 persen di antaranya adalah usaha kuliner.

Nama-nama tak asing dapat Anda temui bahkan dijadikan mitra di sini mulai dari Es Teler 77, Bakmi Naga Resto, Holdak Crispy Chicken, What's Up Cafe hingga Tahu Jeletot. Ada juga hidangan-hidangan kekinian yang bisa Anda temui di sini seperti aneka Thai Tea, martabak mini, berbagai olahan ayam dan bebek, dan masih banyak lagi. (ren)

Ilustrasi memasak/membuat kue.

Bergabung di Komunitas Bisa Jadi Wadah Inspirasi, Kolaborasi & Kesuksesan Bagi Pelaku Bisnis Kuliner

Industri kuliner di Indonesia terus berkembang pesat dengan berbagai peluang menarik bagi para pelaku bisnis. Ini adalah salah satu industri menjanjikan di Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024