Menyimpan Wine Harus dengan Posisi Miring, Ini Alasannya

Wine.
Sumber :
  • Pixabay/Wolf Blur

VIVA – Bicara soal wine yang berkualitas, bukan hanya soal bagaimana wine itu dibuat. Cara menyimpannya di rumah juga akan memengaruhi kualitas dari wine.

Viral Video Putri Anne Dirangkul Pria Sambil Pegang Botol Wine

Tapi ternyata tidak banyak yang tahu cara menyimpan wine yang tepat, atau bahkan banyak yang salah dalam menyimpannya. Hal ini jelas akan menurunkan kualitas wine itu. 

Dilansir dari The Independent, Adrian Smith, pakar wine, mengatakan, bahwa mungkin kebanyakan wine diletakkan secara tegak ketika dipajang di sebuah toko. Tapi ternyata hal itu keliru. 

Wine Bukan Sekadar Minuman, tapi Sarat Sejarah

"Jika Anda ingin menyimpan anggur dari waktu ke waktu, itu harus selalu berhubungan dengan penyumbatnya, dan karenanya harus ditempatkan di sisinya."

Jika tidak, katanya, penyumbat itu akan terkena lebih banyak oksigen, menyusutkannya dari waktu ke waktu dan membiarkan lebih banyak oksigen masuk ke dalam botol, yang perlahan-lahan akan mengubah anggur menjadi cuka."

Wine, Minuman Kelas Atas jadi Tren Gaya Hidup

Sebagai tambahan, Joanna Simon, seorang kritikus wine mengatakan  bahwa menyimpan botol wine Anda tegak benar-benar menghasilkan penyumbat yang rapuh, cenderung runtuh atau pecah begitu ingin menuangnya

Bahkan jika Anda berhasil menghilangkan penyumbatnya dari botol yang telah tegak lurus, ada kemungkinan potongan penyumbat itu akan berenang di anggur Anda.

Cara yang benar untuk menyimpan botol anggur adalah dengan cara horizontal. Rak anggur seperti banyak terlihat bukan hanya untuk pertunjukan

Dan untuk memastikan lebih jauh agar bisa menikmati wine, Simon menyarankan untuk menggunakan pembuka botol "halus, bulat", bukan satu dengan tepi tajam dan tajam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya