Penasaran Ingin Coba Rasa Alpukat Suci

Alpukat tanpa biji
Sumber :
  • Instagram marksandspencer

VIVA – Buah alpukat belakangan semakin populer. Buah yang biasanya menjadi pelengkap salad atau dessert itu kini dianggap sebagai buah super oleh para pelaku gaya hidup sehat. Tak hanya itu, buah berdaging lembut ini bahkan mulai banyak diolah menjadi aneka menu kekinian yang sehat.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Membantu Lebih Cerah dan Lembap

Nah, bagi Anda yang sangat menyukai buah satu ini, ada kabar gembira, karena ternyata buah alpukat juga ada yang tidak berbiji. Sehingga, daging buahnya bisa lebih tebal dan bisa lebih banyak dikonsumsi.

Diluncurkan oleh supermarket Marks & Spencer di Inggris, alpukat ini sangat cocok untuk pencinta lemak sehat. Dilansir New York Post, alpukat tanpa biji ini memiliki bentuk jauh lebih ramping. Bahkan istimewanya lagi, bukan hanya daging buahnya yang bisa dikonsumsi, kulitnya juga dapat dimakan.

6 Rahasia Alpukat: Buah Hijau Kaya Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tumbuh di Spanyol dengan menggunakan biji yang tidak ditebang, kini alpukat ini laris di pasaran. Saat ini, alpukat tersebut hanya tersedia pada bulan Desember, dan hanya ada di Inggris. Alpukat ini sebelumnya mungkin tersedia untuk restoran. Tapi ini adalah pertama kalinya, alpukat berkulit licin dan suci tanpa biji, bisa dinikmati orang awam.

"Kami sudah memiliki yang mini, raksasa, siap diiris, dan sekarang kami meluncurkan alpukat suci tanpa biji," Charlotte Curtis, spesialis teknologi makanan di M & S.

Konsumsi 5 Sayuran dan Buah Ini Bisa Buka Sumbatan Jantung

Dia melanjutkan bahwa buah yang menakjubkan ini telah ada dalam rencana mereka selama beberapa tahun belakangan. "Kami sangat senang akhirnya bisa mendapatkan beberapa konsumen untuk kami coba."

Ilustrasi Alpukat.

5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rebusan Daun Alpukat, Apa Saja?

Daun alpukat (Persea americana) bukan hanya bermanfaat sebagai bahan tambahan dalam makanan atau dekorasi hidangan, tetapi juga memiliki sifat penyembuhan yang luar biasa

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024