Ayam Geprek dan Resep Minuman Mangga Paling Dicari di Google

Ayam Geprek.
Sumber :
  • Instagram @jktfoodbang

VIVA – Google baru-baru ini merilis daftar Year in Search 2017, yang meliputi pencarian peristiwa, tokoh, atau berita yang menciptakan tren penelusuran paling tinggi di Google selama tahun 2017 di Indonesia. Tak hanya itu, resep makanan bahkan menjadi tren dan menjadi bagian dari daftar pencarian tertinggi di Google.
 
Rasa ingin tahu warganet yang tinggi terhadap tren makanan, tetantu juga menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis. Jika dua tahun lalu “kue cubit” menjadi tren penelusuran Google, tahun ini ada “ayam geprek”.

Pembunuh Wartawan di Jombang Dituntut Hukuman 18 Tahun Penjara

Tak hanya itu, sering menjadi inspirasi, resep-resep menu lezat juga menjadi populer dan banyak dicari oleh orang. Google pun dalam rilisnya yang dikirimkan pada VIVA mengungkap, 10 resep yang paling banyak dicari.

Resep-resep yang populer dan banyak dicari mulai dari resep minuman mangga, pisang nugget, cilok kuah, kue ulat bulu, biji ketapang empuk, seblak mie, jengkol balado, Tteokbokki, telur gulung hingga papeda.

Jepang Bikin Raja Asia Tenggara Jadi 'Ayam Geprek', Gimana Nasib Timnas Indonesia?

“Daftar Year in Search tahun ini menjadi cerminan dari apresiasi orang Indonesia terhadap kreativitas asli Indonesia. Dengan semakin banyak orang mengenal Internet, kita akan melihat lebih banyak konten, kreator, dan bisnis lokal bermunculan dari seluruh Indonesia, dan kami di Google berkomitmen untuk membantu mereka ‘ditemukan’, kapan saja, di mana saja,” kata Managing Director, Google Indonesia Tony Keusgen.

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024