5 Hidangan Natal Paling Aneh dari Seluruh Dunia

Ilustrasi hidangan Natal
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seperti banyak perayaan lainnya, Natal seringkali menghadirkan hidangan-hidangan lezat yang membuat lidah bergoyang. Mulai dari kalkun, hingga makanan lezat lainnya. 

KitKat Usia 22 Tahun Rendah Kalori

Tapi beberapa negara punya tradisi hidangan Natal yang tidak biasa, bahkan terbilang aneh. Berikut adalah beberapa makanan Natal aneh dari seluruh dunia.

1. Cacing goreng, Afrika Selatan 

Ragam Makanan Tradisi Natal di Berbagai Negara

Pernahkah membayangkan cacing dijadikan hidangan? Di Afrika Selatan, mopane adalah ulat dan pakan yang dapat dimakan di atas daun mopane. 

Lima Hidangan Natal Tak Biasa dari Swedia

Waktu panen dari ulat ini kebetulan bertepatan dengan Natal dan karenanya ulat ini banyak menghiasi hidangan Natal di Afrika Selatan. 

2. Kepala domba panggang, Norwegia


 

Dikenal sebagai Smalahove, ini adalah hidangan  utama yang cukup normal untuk makan malam Minggu Nordik, terutama sebelum Natal. Kepala domba direndam dan kemudian dikeringkan dan diasinkan.

3. Salad Herring, Rusia

Hidangan ini pada dasarnya adalah salad herring atau salad yang diisi dengan ikan. Ini adalah salad yang biasanya disajikan di Rusia dan terdiri dari ikan haring, bawang merah, kentang rebus, wortel, telur dan bit. Ikan herring diletakkan di tengah dan ditutupi lapisan sayur 'berbulu'.

4. KFC, Jepang

Orang-orang Jepang menjadi gila karena ayam goreng saat Natal. Ayam Kentucky Fried Chicken jelas bukan hal yang aneh untuk dimakan, tapi jadi aneh ketika dijadikan hidangan hari Natal. Di Jepang sekira 3,6 juta orang merayakan natal dengan berpesta di KFC. Makan malam Natal khusus KFC bahkan harus dipesan terlebih dahulu di beberapa gerai di Jepang. 

Tradisi aneh ini muncul karena Jepang sebelumnya tidak merayakan Natal dengan makanan tertentu. Beberapa pemasaran yang cerdik memungkinkan KFC masuk dan mengisi tradisi Natal.

5. Dumplings, Polandia


 
Pangsit pierogi yang berasal dari Polandia sedikit berbeda dengan pangsit atau dumpling lainnya. Pierogi diisi dengan apa pun dan bahkan segalanya. Keju, daging, asinan kubis, jamur, daging atau bahkan buah, dan disajikan dengan topping, seperti mentega cair atau bawang goreng. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya