3 Resep Bubur dari Sayuran untuk Bayi Usia 6 Bulan

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA – Sayur adalah salah satu bahan makanan yang wajib ada dalam menu makanan pendamping air susu ibu (MPASI) bayi. Hal ini dikarenakan sayur sangat kaya akan manfaat.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Manfaat mengonsumsi sayur bagi si Kecil antara lain mencegah dari dehidrasi, mencegah kelebihan berat badan, menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan kolesterol, maupun melancarkan sistem pencernaan.

Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya, seperti vitamin A, C, dan E serta kalsium, juga dapat meningkatkan pertumbuhan sel dan membangun jaringan tubuh. Masih bingung bagaimana mengolah sayur menjadi MPASI? Tenang, berikut ada beberapa resep MPASI untuk bayi usia 6 bulan, yang pasti akan disukai si Kecil!

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

1. Bubur Daging Sayuran

Bahan-bahan yang harus Mums siapkan antara lain 2 sdm nasi putih, 100 gr daging giling, 1 buah kacang panjang, 3 potong tahu sutra (tanpa garam), 4 lembar daun bayam merah, 2 siung bawang putih (digeprek), minyak secukupnya, air secukupnya, dan extra virgin olive oil.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

BACA SELENGKAPNYA

Ilustrasi MPASI.

Resep MPASI Bubur Hati Ayam, Baik untuk Tumbuh Kembang Anak

Menurut dokter spesialis gizi klinik dr. Putri Sakti Dwipermanasari, M.Gizi., Sp.GK, pemberian MPASi yang tepat bisa mencegah stunting, meningkatkan daya imunitas.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2022