Cerita Alice Norin Terpaksa Jalani Persalinan Caesar

Alice Norin
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Alita Naora Lawi, bayi perempuan mungil ini menjadi penantian lima tahun pasangan selebriti Alice Norin dan Alvin Yodhaputra. Alita yang lahir pada 24 Januari 2017 pukul 07.45 itu dilahirkan secara caesar.

Miris, Dioperasi Caesar saat Sekarat, Ibu-Bayi Meninggal di RSUD Ruteng

Alice mengaku, awalnya ia berniat melahirkan secara normal. Namun, kondisinya yang tak memungkinkan, memaksanya untuk segera menjalani proses persalinan caesar.

"Sebenarnya mau normal, cuma karena sudah enggak kuat jadi caesar dan bayinya juga sudah stuck di bawah," ungkapnya, Kamis, 26 Januari 2017 di MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

Trauma Gara-gara Dipaksa Lihat Istri Operasi Caesar, Pria Ini Gugat Rumah Sakit Triliunan Rupiah

Saat itu dia cukup sering merasakan kontraksi, bahkan pembukaan kedua si mungil ternyata sudah berada di bawah.

"Jadinya lebih lama. Biasanya caesar kan satu jam, aku dua jam. Karena (bayinya) harus didorong lagi ke atas," tutur pesinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series ini.

Kisah Wanita dengan 2 Vagina yang Mencoba Melahirkan Bayi Ketiga dari Vagina Kiri

Alice takut dan berasa ingin pingsan, kontraksi intens berulang kali dia rasakan. Namun, sang suami terus menenangkannya dan berusaha tak panik.

"Kalau caesar kan memang enggak langsung lihat bayinya ya. Tapi di atas gitu kan ada lampu jadi kayak ada pantulan cahayanya kayak kelihatan gitu bayinya," ucap Alice tersenyum.

Wanita berusia 29 tahun ini memang telah menargetkan sebelum berusia 30 tahun dia ingin memiliki momongan.

"Awal menikah kan memang tunda karena ingin kayak pacaran dulu. Terus ada usaha bareng suami, jadi fokus itu. Sudah targetnya sebelum umur 30 tahun punya anak, jadi kesampaian deh," kata Alice.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya