Kreasi Camilan Buah Sehat untuk Si Kecil

Ilustrasi makanan sehat.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Menurut WHO, sekitar 1,7 juta kematian di dunia disebabkan oleh rendahnya konsumsi buah dan sayur. Terlebih, buah dapat mencegah kolesterol, tekanan darah tinggi serta risiko obesitas.

Membangun Kebiasaan Makan Sehat pada Anak, Peran Orang Tua dalam Memilih Camilan

Sayangnya, anak-anak cenderung menganggap konsumsi buah segar, kurang menarik. Padahal, WHO menganjurkan konsumsi sayuran dan buah-buahan 300-400 gram per orang per hari untuk anak balita dan anak usia sekolah.

"Melalui kampanye ‘Serunya Makan Buah’ di media sosial, kami ingin menginspirasi para ibu modern untuk memberikan buah dengan penyajian yang lebih kreatif dalam bentuk es loli buah segar, dihaluskan dengan blender, sehingga anak mau dan tidak bosan mengkonsumsi setiap hari," ujar Senior Marketing Manager Domestic Appliances, Philips Personal Health Indonesia, Maria V. Simanjuntak, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Resep: 3 Kreasi Camilan Mi Telur, Dijamin Si Kecil Doyan

Menurutnya, inovasi blender dan cetakan es loli, bisa mempermudah para ibu membuat kreasi kreatif untuk si kecil. Nah, untuk para ibu yang bingung mengkreasikan buah segar untuk dikonsumsi si kecil, berikut resep mudah membuat es loli untuk dicicipi selagi bersantai, dikutip dari rilis Philips.

1. Lychee Yoghurt Popsicle
 
Bahan:
Yoghurt rasa leci  200 cc
Susu cair  50 cc
Pisang ambon  50 gram
Gula cair atau madu  2 sdm

5 Ide Resep Camilan Anak, Bikinnya Gampang Gak Pakai Ribet

Cara Membuat:
Masukkan yoghurt, pisang, susu cair dan gula cair ke dalam blender. Blender sampai halus. Masukkan ke dalam cetakan popsicle. Tutup cetakan popsicle. Bekukan di dalam freezer.

2. Strawberry Yoghurt Popsicle
 
Bahan:

Yoghurt rasa Strawberi  200 cc
Susu cair  50 cc
Strawberi  50 gram
Gula cair atau madu  3-4 sdm

Cara membuat:
Masukkan yoghurt, strawberi, susu cair dan gula cair ke dalam blender. Blender sampai halus. Masukkan ke dalam cetakan popsicle. Tutup cetakan popsicle. Bekukan di dalam freezer.

3. Grape Yoghurt Popsicle

Bahan:
Yoghurt rasa Anggur  200 cc
Susu cair  50 cc
Buah Naga 50 gram
Gula cair atau madu 3-4 sdm

Cara membuat:
Masukkan yoghurt, buah naga, susu cair dan gula cair ke dalam blender. Blender sampai halus. Masukkan ke dalam cetakan popsicle. Tutup cetakan popsicle. Bekukan di dalam freezer. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya