Cara Sederhana Ungkapkan Kasih Sayang Keluarga

ilustrasi keluarga.
Sumber :
  • pixabay/Lucken

VIVA.co.id – Keluarga seharusnya menjadi sumber kehangatan utama. Namun, seringkali, setiap anggotanya merasa bingung dalam mengungkapkan rasa kasih sayangnya.

Jangan Sampai Lupakan Orang tuamu jika Telah Sukses Kelak

Padahal, mengungkapkan kasih sayang di hari spesial, bisa dilakukan dengan mudah. Untuk orangtua, cukup berikan perhatian sederhana pada anak-anaknya.

"Kalau anaknya jauh, bisa ditelepon untuk sekadar nanya kabar saja. Selain itu, anak yang dekat, bisa diberikan masakan kesukaannya mungkin," ujar Lex dePraxis dari kelascinta.com kepada VIVA.co.id.

Begini Menjaga Keamanan saat Anak Bereksplorasi

Perhatian kecil tersebut, ternyata bisa mendekatkan kasih sayang anak dan orangtua. Lain lagi ceritanya dengan perhatian anak ke orangtua.

"Coba sekali-sekali ajak orangtua untuk jalan dan makan di luar. Itu orangtua akan senang sekali kalau anaknya yang ajak," kata Lex.

Manfaat Mengejutkan Anak Sering Kumpul Bareng Orang Tua

Menurut Lex, keduanya cukup memberi sinyal bahwa rasa sayang tetap ada, meski sudah jarang meluangkan waktu bersama. Dan juga, sebaiknya, hindari melakukan hal sebaliknya.

"Jangan malah orangtua yang minta anaknya untuk diajak jalan-jalan atau anak yang minta ditelepon. Cukup lakukan hal-hal kecil yang tulus tapi ngena," kata dia.

Ernest Prakasa dan istri, Meira Anastasia

Ernest Prakarsa Ungkap Rahasia Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Ernest dan Meira telah menikah selama 11 tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2018