Dian Sastrowardoyo Ajarkan Disiplin pada Anak Sejak Dini

Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Mengasuh anak agar tumbuh menjadi sosok yang baik bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan agar si kecil mengerti dan memahami ketentuan yang Anda terapkan.

Dian Sastro Gak Terima Debut K-Pop Dita Karang Dianggap Cuma Beruntung

Untuk itu, banyak orangtua mengajarkan hal-hal baik yang sederhana pada buah hati dimulai sejak ini. Hal ini juga dilakukan oleh aktris cantik Dian Sastrowardoyo. Ia pun sadar, mendidik anak butuh motivasi.

Wanita berusia 34 tahun ini pun, serigkali berusaha menjadikan dirinya sebagai contoh yang baik untuk buah hatinya. Salah satunya, ia harus menjadi sosok yang disiplin agar kelak buah hatinya mengikuti nilai-nilai displin yang dia ajarkan.

Potret Lebaran Dian Sastrowardoyo hingga Raffi Ahmad di Tengah Corona

Ibu dua orang anak ini selalu menerapkan aturan kepada buah hatinya secara konsisten agar si anak memiliki pendirian tetap. "Aku konsen banget dalam mendidik anak aku dan mempersiapkan anak-anak aku agar tangguh. Aku harus tegas dan konsisten dalam menerapkan aturan dalam mendidik agar membuat mereka lebih mandiri," ujar Dian saat ditemui pada acara Kampanye Balikkan Ember dari Baygon di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 2 Maret 2017.

Tak hanya mengajarkan disiplin, Dian juga selalu menumbuhkan jiwa sosial, simpati dan empati kepada anak-anaknya. Ini penting agar anak nya tumbuh menjadi manusia yang menghargai orang lain sedini mungkin. Ia pun, memulainya dengan cara sederhana.

Dita Karang Debut, Dian Sastrowardoyo Ikut Bangga

"Sebisa mungkin saat kumpul anak-anak selalu dibawa dan saya dan suami pun mengajarkan anak agar mencium tangan saudara yang lebih tua. Walaupun mereka kadang enggak suka akhirnya mereka selalu menetapkan itu mereka harus familiar dengan keluarga," ucapnya.

Dita Karang

Dita Karang Ungkap Perjuangannya Jadi Artis K-Pop

Dita Karang menjadi member girlband Secret Number.

img_title
VIVA.co.id
25 Mei 2020