Kesibukan Anji Setiap Pagi, Siapkan Sarapan untuk 5 Anak

Anji eks Drive
Sumber :
  • Beno Junianto

VIVA.co.id – Waktu sarapan, menjadi momen yang mengesankan bagi pasangan Erdian Aji Prihartanto, atau populer disapa Anji dengan sang istri Wina Natalia. Hampir setiap pagi, pasangan yang menikah 13 Juli 2012 ini, selalu disibukkan dengan aktivitas mempersiapkan makanan untuk kelima anaknya.

Anji Kesal Kejebak Macet Usai Konser di Sumut: Orang-orang Egois, Mana Minta Foto Lagi

"Kami punya anak lima yang tertua itu kelas 3 SMP, terus yang kedua kelas 6 SD, satu lagi menuju kelas 1 SD, dan dua lainnya 4 tahun dan hampir 2 tahun. Jadi kami mengalami kebiasaan lucu terutama kalau pagi, kami berdua morning person, walaupun tidur jam berapa pun kami pagi sudah bangun," ungkap Anji saat ditemui lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat.

Dia mengungkapkan, semalam, atau sepagi apapun dia tidur, saat pagi ketika anak-anak bangun, dia beserta istri sudah terlebih dahulu bangun untuk mempersiapkan sarapan. Wajar saja, bagi Anji sendiri sarapan memang menjadi momen penting.

10 Rekomendasi Sarapan Pagi di Jakarta, Enaknya Bikin Nagih

"Soal sarapan, saya percaya bahwa anak terutama yang kecil itu mencontoh (orangtuanya), jadi anak itu lebih banyak mencontoh dibanding dinasihati. Karena itu kita selalu contohkan dengan bangun pagi dan sarapan," kata dia.

Dia menambahkan kegiatan sarapan menjadi penting karena menurutnya sarapan mampu membuat anak lebih aktif dan bertenaga. Belum lagi, jadwal sekolah yang padat hingga sore hari.

Awas, 10 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi di Pagi Hari

"Jadi kebiasaan sarapan paling penting untuk kedua anak kami yang paling besar karena meereka sekolah bisa sampai sore," ungkap dia.

Tidak sembarangan, Anji juga mengaku benar-benar memilih sarapan yang memiliki nilai gizi yang mampu memberi asupan yang cukup bagi anak-anaknya.

"Sarapan itu ada yang memperhatikan gizinya dan kecepatannya, karena anak banyak itu pasti kalau satu-satu agak sulit, dan makanya kami cari kecepatan dan praktis," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya