Ketika Anak-anak Diajak Mengetahui Fungsi Lembaga Eksekutif

Kidzania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Sebanyak 10 anak delegasi dari Kidzania Jakarta melakukan kunjungan ke Kementerian Sekretariat Negara di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Maret 2017.

Mitsubishi Ajak Anak-anak Lebih Dekat dengan Otomotif di Kidzania

Mereka berusia dari usia 8-15 tahun. Kegiatan kali adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak tentang peran dan manfaat suatu profesi sebelum mereka memutuskan untuk terjun ke profesi itu.

Senior Manager Marketing dan Creative Kidzania Jakarta Lindung Artha Mahendra mengatakan, dalam acara ini anak-anak diajak mengetahui peran lembaga eksekutif negara lewat diskusi di ruang sidang Kementerian Sekretariat Negara.

Ada Xpander Parkir di Tempat Bermain Anak

"Mengajak anak-anak untuk mengetahui dan belajar banyak tentang peran dan fungsi lembaga eksekutif negara, apa saja tugas sehari-harinya, bagaimana cara berkomunikasi dengan presiden dan wakil presiden serta bagaimana kerja sama dengan kementerian lainnya," kata Lindung Artha.

Diharapkan dalam kegiatan ini anak-anak bisa merasakan betul seperti apa suasana rapat sidang di lingkungan kementerian, yang bisa jadi bekalnya pengalaman berharga saat mereka dewasa nanti.

Menggabungkan Hiburan dan Edukasi Anak di KidZania

"Kami percaya ini banyak sekali manfaatnya, bahwa bertemu dan berdiskusi langsung dengan pakar akan memperkaya dan memperluas cakrawala pengetahuan anak-anak," katanya.

Selain itu, masih banyak lagi manfaat lainnya, seperti meneladani kepemimpinan seorang menteri hingga memberikan inspirasi akan cita-citanya di masa depan.

"Sangat jauh bila dibandingkan dengan hanya belajar dari buku dan ini tentunya merupakan pengalaman yang langka dan indah bagi anak yang pasti bermanfaat bagi perkembangan karakter kepemimpinan anak-anak," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya