Lula Kamal Sayangkan Ada Sekolah Tolak Imunisasi Campak

Lula Kamal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Dokter sekaligus artis Lula Kamal menyayangkan adanya orangtua maupun sekolah yang menolak anak atau siswanya untuk mengikuti program imunisasi nasional campak karena diduga tidak halal.

WHO Sebut Campak Akan Jadi Ancaman Berbahaya Secara Global

"Sangat disayangkan kalau ditolak hanya dengan alasan imunisasi itu tidak halal," kata Lula di sela acara HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66 Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Lula yang juga presenter di sejumlah stasiun televisi swasta ini mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat sudah menegaskan dan menyatakan imunisasi campak sudah halal, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Setahun Setelah Menikah, Wanita Harus Lakukan Pap Smear

"Biasanya kalau ada kasus itu kan di Jakarta dulu ya. Di Jakarta saja tidak ada penolakan, kok di daerah nolak?" ucapnya.

Menurut dia, orangtua pun tidak perlu takut jika anaknya sudah imunisasi campak satu tahun lalu dan kini dilakukan imunisasi kembali.

Lula Kamal: Tak Hanya Artis yang Rentan Narkoba

"Tidak masalah imunisasi lagi, itu malah bagus," ungkapnya.

"Kasihan juga lho kalau ibu hamil kena campak bisa bermasalah dengan bayinya," tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Bupati Bantul Suharsono. Ia juga menyayangkan adanya sekolah di Bantul yang menolak adanya program imunisasi campak.

"Ini sedang kami data sekolah mana yang menolak. Nanti setelah program imunisasi nasional akan ketahuan sekolah yang nolak imunisasi campak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya