Cara Novita Angie Ajari Anak Kelola Uang

Novita Angie
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Mengelola keuangan menjadi salah satu kebutuhan mendasar untuk membangun kehidupan seseorang. Karenanya, pendidikan mengelola keuangan sangat baik diterapkan sejak usia dini.

Novita Angie Tetap Ngantor di Depan Bawaslu Hari Ini

Jika orangtua mampu mengajari anak cara mengelola keuangan, maka hal tersebut akan berdampak positif pada kehidupannya kelak.

Pemahaman soal pentingnya pengelolaan keuangan ini juga diakui presenter sekaligus aktris Novita Angie. Karenanya ia berusaha menerapkannya dengan memberikan uang jajan kepada kedua anaknya dengan  sistem harian dan mingguan.

4 Tips agar Kamu Tidak Menderita di Tanggal Tua

"Kadang harian dan mingguan, tetapi mingguan juga gagal, terapkan saja itu," ucapnya saat ditemui VIVA.co.id belum lama ini.

Pemilik nama lengkap Novita Anggreini itu selalu mengingatkan kedua anaknya untuk selalu menabung. Berapapun sisa uang jajan anak-anaknya selalu disimpan.

Hobi Baru Novita Angie Saat Senggang: Belanja Online

Angie tak main-main, dia juga berkonsultasi dengan psikolog mengenai perencanaan keuangan anak-anaknya.

"Harus di-manage. Aku mengingatkan anak-anak untuk sedekah dan menabung," kata wanita berusia 41 tahun ini.

Meski begitu, Angie begitu sapaan menolak membeberkan berapa uang jajan yang diberikan untuk anaknya. Baginya yang terpenting uang jajan tersebut bisa ditabung, untuk membeli makanan dan bersedekah.

"Adalah, hehe. Cukup aja untuk makan, sedekah dan bisa ditabung," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya