Alice Norin Batasi Pekerjaan Demi Anak

Alice Norin dan anak.
Sumber :
  • Instagram.com/alicenorin

VIVA.co.id – Alice Norin senang sekali dapat mengikuti perkembangan buah hati pertamanya dari pernikahannya dengan Alvin Yudhapatria. Alice mengatakan bahwa saat ini putrinya, Alita Naora Lawi, sudah mulai aktif berbicara, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Punya 46 Anak Asuh: Qadarallah Belum Dikasih Keturunan

Alita, dikatakannya suka dengan hal-hal baru, meski kadang terlihat cemas saat ingin tahu informasi baru. "Dia kadang cemas, tapi dia enggak takut," ujar Alice saat ditemui di Plaza Senayan Jakarta, Senin, 25 September 2017.

Kemudian, Alice memberikan contoh, saat Alita di rumah, pertama kali belajar berenang. Di sana ada semacam air terjun. Umumya, bagi bayi air terjun itu deras karena memiliki suara yang cukup keras. Saat itu, Alita terus saja memperhatikannya dan malah mendekat. Lalu, menyentuhnya.

Lama Menanti, Begini Reaksi Prajurit TNI saat Tahu Istri Hamil

"Dia penasaran lama-lama dia pegang. Jadi rasa penasarannya kelihatan banget, itu bagus. Walaupun hal-hal baru agak membuat dia cemas-cemas, tapi dia biasanya memperhatikan dulu apa yang dilihatnya," katanya.

Dikatakan bahwa perkembangan Alita selama seminggu atau sebulan belakangan sangat cepat. Termasuk soal bicara. Alice pun mengaku senang, saat pertama kali mendengar buah hatinya, memanggilnya dengan sebutan mama.

Selamat! Billy Davidson Dikaruniai Anak Kedua Perempuan

Alice senang sekali kata pertama yang diucapkan Alita adalah "Mama". Meski, Alice ingin membiasakan Alita memanggil ayah dan ibunya, mami dan papi.

"Deg-degan penasaran sih sebenarnya first word dia bakalan apa. Sebenarnya bayi belum tahu, artinya juga kan ya. Panggilan aku dan suami aku, sebenarnya mami, papi sih. Tapi itu bakalan susah, butuh waktu lebih lama," ucapnya.

Lalu, pada pagi hari ini diungkapkannya Alita telah menyebut kata "Papa". "Mungkin biar adil, kasihan sama papanya karena waktu momen first wordnya dia, papanya yang minta nyebut kata ‘Papa’, tapi yang keluar malah kata Mama."

Alvin seperti tidak terima dan membuat pengumuman lewat Instastory, kalau kata pertama yang diucapkan anaknya adalah Papa. "Dia buat pengumuman di Instastory, 'Wah asyik Alita first word papa'. Hmm kebohongan publik," ungkap Alice.

Momen seperti itu yang menurut Alice tidak boleh dilewatkan dari anaknya, sehingga ia berusaha membatasi tawaran pekerjaan sebagai figur publik. Terutama selama masa golden years, yaitu 2 - 3 tahun buah hatinya.

"Di masa golden years, harus banyak menstimulasi anak. Dengan kehadiran babysitter Alhamdulillah membantu. Tapi, bukan berarti anak malah terbiasa sama babysitter terus," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya