Demi Karier, Laura Basuki Percepat Menyapih Anak

Laura Basuki
Sumber :
  • Viva.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Aktris Laura Basuki mengaku melakukan pengorbanan cukup besar, saat menerima tawaran berakting di film berjudul Terbang, Menembus Langit. Wanita berusia 29 tahun itu menghentikan ASI eksklusif yang diberikan pada anaknya, Owen Sanjaya.

Kabar Duka, Ayah Mertua Laura Basuki Meninggal Dunia

Proses syuting yang menghabiskan waktu cukup lama dan di luar kota, tidak memungkinkan Laura membawa anak dan menyusuinya. Maka, ia memutuskan untuk menyapih Owen yang kala itu berusia 1,5 tahun.

"Karena syuting di luar kota, Surabaya, dua minggu sempet kepikiran. Saya punya anak masih ASI, 'duh bagaimana enggak mungkin dibawa. Karena saking suka sama ceritanya, jadinya proses menyapih anak lah. Jadi, akhirnya pengorbanannya ya menyapih anak," kata Laura, saat ditemui di Kuningan City, Jakarta Selatan, Senin 25 September 2017.

Cerita Laura Basuki dan Fedi Nuril Saat Ditanya, Kapan Hamil?

Rencana menyapih anak telah ada sejak enam bulan sebelumnya. Hanya saja, Laura tidak tega. Momen syuting film tersebut dimanfaatkan untuk mewujudkan hal yang sempat tertunda.

"Aku memang dulu berniat ngasih ASI anakku umur setahun sih, cuma karena enggak tega, akhirnya diperpanjang sampai satu setengah tahun," ujarnya.

Perjuangan Laura Basuki Perankan Susi Susanti Hingga Sabet Piala Citra

Laura jatuh cinta pada jalan cerita film tersebut. Pengorbanan itu pun ia lakukan, demi bisa ikut berperan dalam film yang disutradarai Fajar Nugros itu. Untungnya, Owen pun menjadi anak yang mandiri.

"Paling hari pertama ada nangis-nangis kecil lah, cuma besok-besoknya sudah mulai lupa. Akhirnya, sekarang sudah lepas lah ASI," katanya. (asp)

Laura Basuki.

Laura Basuki Raih Penghargaan Berlinale Film Festival 2022

Laura Basuki berhasil meraih penghargaan The Silver Bear for Best Supporting Performance Berlinale Film Festival 2022 untuk film Before, Now & Then.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2022