Didikan Keras Ibu Bikin Anak Perempuan Lebih Sukses

Ibu dan anak perempuan.
Sumber :
  • pixabay/Twnynina

VIVA – Setiap orangtua memiliki pola pengasuhan yang berbeda, di mana mereka meyakini jika pola asuh itu bisa mendidik anak menjadi orang yang berkualitas. Ada yang mendidik dengan cara keras atau terbuka, dan ada pula yang mendidik dengan gaya santai.

Satu Keluarga jadi Korban saat Mobil Tertabrak KA di Tebing Tinggi, Ibu dan Anak Tewas

Tapi, untuk Anda yang sudah membiasakan bersikap keras pada anak perempuan sejak menjadi ibu, teknik pengasuhan ini diyakini yang paling tepat. Apalagi, jika Anda ingin memiliki anak yang percaya diri, maka Anda sudah berada di jalur yang benar.

Karena, menurut sebuah studi baru-baru ini, ibu yang tegas yang mendorong anak-anaknya memiliki nilai yang baik dalam bidang akademis dan bidang lainnya, sebenarnya sedang membesarkan anak perempuan yang lebih sukses.

Perkumpulan Pejuang Anak Indonesia Suarakan Keadilan Hak Asuh Anak yang Terpisah dari Ibunya

Dilansir laman Times of India, studi ini dilakukan dari tahun 2004 hingga 2010. Para peneliti mengikuti 15.500 anak perempuan berusia antara 13-14 tahun.

Dari pengamatan tersebut, para peneliti menemukan bahwa anak-anak perempuan yang memiliki ibu seorang penuntut, pada akhirnya memiliki penghasilan yang lebih tinggi dan masuk ke perguruan tinggi yang lebih baik.

Nikita Mirzani Hapus Nama Lolly dari Ahli Waris, Tegaskan Tak Mau Dilibatkan dengan Anaknya Lagi

Selain itu, penelitian ini juga mengklaim bahwa anak-anak perempuan tersebut lebih kecil kemungkinannya mengalami kehamilan di masa remaja. (mus)

Nikita Mirzani Menangis Ketika Ditanya Seandainya Lolly Datang Minta Maaf

Nikita Mirzani Menangis Ditanya Jika Lolly Datang Minta Maaf, Begini Jawabannya

Pada akun Instagram @lambegosiip, Nikita Mirzani menjawab dengan linangan air mata ketika dirinya ditanya bagaimana jika Lolly datang kepadanya dan mengatakan minta maaf.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024