Perbedaan Ayu Dewi dan Suami Mengasuh Anak

Ayu Dewi bersama suami dan anak-anaknya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Kesibukan model dan presenter Ayu Dewi kian bertambah dengan kehadiran buah hatinya yang kedua, Mohamad Aqlan Akasah Datau. Otomatis hal ini juga memberikan Ayu banyak sekali pengalaman sebagai seorang ibu.

Trik Ayu Dewi Bikin Anak Tetap Nyaman & Aktif Bergerak

"Banyak pengalaman yang berbeda-beda. Dari kasih ASI, kalau anak cewek sedikit saja sudah kenyang, kalau ini anak cowok seperti enggak pernah kenyang, lapar terus," ujarnya usai mengisi sebuah acara di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Selasa 12 Desember 2017.

Ayu juga mendapat pengalaman berbeda dalam cara mendidik dan memahami pola tumbuh kembang anak. Dia  mendapat masukan dari dokternya bahwa mendidik anak laki-laki harus banyak memberikan sentuhan kasih sayang sejak dini.

Gabung di Film 'Raya and The Last Dragon', Yuk Ngobrol Bareng Ayu Dewi

Begitu pun dengan peran ayah dalam mendidik anak. Ayu selalu mendorong suaminya untuk tidak membedakan cara memberikan perhatian pada anak perempuan dan laki-laki.

"Bapaknya walaupun biasanya gengsi kalau memeluk anak laki, saya dorong untuk peluk. Tidak boleh dibedakan," lanjutnya.

Maia Estianty Diduga Ngamuk sampai Ayu Dewi Keluar dari Grup

Berbeda dengan suaminya yang lebih mengandalkan mesin pencari di Internet untuk memecahkan masalah mengasuh anak, Ayu mengaku dirinya adalah tipe orangtua yang belajar secara alamiah.

"Belajar dari ibu yang cara mendidiknya tegas. Jadi dia bisa tahu batasan, tidak manja dan bertanggung jawab," kata Ayu. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya